BPBD Gumas Minta Masyarakat Bantaran Suangai Waspada Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

29 Januari 2020

BPBD Gumas Minta Masyarakat Bantaran Suangai Waspada Banjir

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Musim penghujan, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) minta masyarakat waspada banjir, khusus masyarakat yang ada di bantaran Sungai Kahayan dan tempat lainnya.

“Kita mengimbau masyarakat baik yang ada di pingiran sungai dan di tempat lainya, supaya berhati-hati dan waspadai karena musim penghujan dengan intensitas sedang dan tinggi bisa saja menyebabkan banjir. Kata Kepala BPBD Kabupaten  Gumas Champili.

Lanjutnya, karena curah hujan yang tidak menentu ini perlu dilakukan antisipasi dari masyarakat. Misalnya, dengan melakukan kehati-hatian dalam bekerja. Apabila sudah terjadi secepatnya memberitahukan kepada petugas desa atau petugas kelurahan supaya bisa secepatnya ditolong dalam hal evakuasi.

“Bagi masyarakat terkena dampak banjir atau lainnya, maka kami mengharapkan supaya datang melapor ke petugas yang ada di desa ataupun kelurahan tempat mereka tinggal sehingga secepatnya petugas mengvakuasi ataupun memberikan pertolongan". Tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebab pihaknya sudah bersiap dalam menanggani dan mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir dan lainnya, juga pihaknya apabila terjadi kebanjiran akan mendirikan pos di titik yang terparah.

“Kami dari BPBD sipa baik itu mengevakusi bahkan nanti kami akan mendirikan pos-pos di tempat terparah misalnya di daerah Tumbang Ajir dan lainnya".Imbuhnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi