Forcompincam Kradenan Tanam Pohon Bersama Di Situs Gua Sentono - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 Januari 2020

Forcompincam Kradenan Tanam Pohon Bersama Di Situs Gua Sentono


BLORA, suarakpk.com - Bertempat dihamparan tanah kosong situs gua Sentono,desa Menden kecamatan Kradenan, Sabtu,(11/01), jam 08.30 wib. Sebelum penanaman pohon bersama diadakan apel bersama,yang dihadiri Forcompincam  kecamatan Kradenan, Camat kradenan, Sutarso,S,SOS,M,SI., Kapolsek Kradenan Akp Sugiarto, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto S.IP. Kepala instansi yang ada dikecamatan Kradenan, Kepala desa  Menden Supari dan perangkatnya, kepala sekolah  SMA, SMP, guru dan siswa.

Dalam sambutannya camat Kradenan Sutarso, mengatakan bahwa menanam pohon harus kita mulai dari sekarang,pungsi menanam pohon mempunyai beberapa pungsi antara lain.
Mencegah erosi tanah,terutama lokasi situs gua Sentono bila musim hujan.menjaga resapan air tanah dan kualitas sumber air.mengontrol iklim. sebagai pelindung dari angin untuk rumah warga.sebagai tempat pemanfaatan lahan kosong sekitar situs gua Sentono,bila ditanami nantinya bila sudah besar dan berbuah memberikan nilai tambah untuk warga setempat. sebagai sarana pendidikan bagi anak didik generasi muda untuk mencintai alam ini dan menjaga iklim,demi kelangsungan manusia.

Setelah apel.bersama  forcompincam secara simbolis menanam pohon bersama sama dan dilanjutkan peserta yang ada dilokasi situs gua Sentono.
Antusias warga,dan  siswa, yang ikut tanam pohon bersama sangat tinggi degan semangat bersama TNI/POLRI,dan instansi yang hadir cukup baik,pohon yang ditanam berjumlah 600 lebih.

Menurut Danramil 10/Kradenan, kapten Agus Supriyanto sangat berterima kasih kepada semua instansi yang terlibat kerja bareng tanam pohon serentak,secara pribadi dan dinas sangat mendukung program penghijauan yang digalakkan pemerentah pusat lewat dinas  terkait,bersama masyarakat desa Menden,personil Koramil 10/Kradenan siap merawat tanaman pohon yang ditanam bersama warga desa Menden.
Hal senada juga dikatakan kepala desa Menden Supari kepada jurnalis suarakpk,tuturnya,(Dwi,Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)