Desa Talang Jaya Diterjang Angin Puting Beliung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

29 Januari 2020

Desa Talang Jaya Diterjang Angin Puting Beliung


Kab.OKI, suarakpk.com – Bencana datang tiba-tiba tanpa direncanakan, seperti yang terjadi di Desa Talang Jaya Kec.Sungai Menang Kab. OKI petang tadi, Rabu (29/1), yang diterjang angin putting beliung.
Berdasarkan laporan kejadian Kepala Desa Talang Jaya, Pisyadi, yang ditujukan kepada Kasat Pol.PP dan Damkar Kabupaten OKI, menjelaskan bahwa Angin Putting Beliung terjadi sekira pukul 17.30 WIB, di Desa Talang Jaya Kec.Sungai Menang Kab. OKI.
Kepala Desa Talang Jaya, Pisyadi, mengungkapkan kronologis peristiwa, bahwa sekira pukul 17.00 - 18.00 wib turun hujan deras di sertai Angin kencang dan tepat.
“Angin puting beliung menerjang di 2 dusun, diantaranya, Dusun I dan II, dimana di Dusun I (satu) angin puting beliung merobohkan 9 buah rumah, dan di dusun II sebanyak 3 buah rumah,” tutur Pisyadi.
Dikatakannya, setelah peristiwa angin putting beliung, dirinya bersama perangkat Desa dengan dibantu waga langsung berupaya membersihkan reruntuhan rumah.
“Kami segera mengungsikan warga yang terdampak  ke tempat yang lebih aman dengan menompang di rumah tetangga, dan menghimbau masyarakat agar hati-hati bilamana terjadi Angin Puting Susulan,” ujarnya.
Sementara, hingga berita ini ditayangkan, dirinya belum bisa menjelaskan kerugian yang pasti, menurutnya semua masih dalam perhitungan. Selain itu, diterangkan Kepala Desa Talang Jaya Pisyadi, dari peritiwa tersebut, tidak ada korban jiwa meninggal maupun yang luka-luka. (Bagus Saputra/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi