Desa Sei Rakyat Gelar Musrenbang Tahun 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2020

Desa Sei Rakyat Gelar Musrenbang Tahun 2020


Ketgam Musrenbang Desa Sei Rakyat Kamis 30/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Pemerintahan Desa Sei Rakyat gelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) diaula kantor jalan Mawar no 8 Desa Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 30/01/2020 pukul 10.00 WIB. 

Hadir Kades Sei Rakyat Kasidi, Sekdes, BPD, LPM, Kadus,  Kanit Binmas Kecamatan Medang Deras Aiptu Fran Santoso, Babhinkamtibmas Bripka SA damanik, Babinsa Desa Sei Rakyat Serda Supriadi Pendamping Desa Windra Yon juga penyuluh pertanian Desa Vida Sontina Purba serta puluhan masyarakat. 

Pada acara pembukaan, penyuluh pertanian Desa yang disebutkan meminta kepada kelompok tani supaya melengkapi identitas diri supaya dapat dimasukkan dalam Elektronik Recana Devinitip Kebutuhan Kelompok (E RDKK) karena menurutnya semua data online.

Dalam sambutan, Kades Kasidi mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memberikan usulan yang tepat sasaran. 

Tambahnya, kegiatan tersebut guna menampung aspirasi masyarakat dan ini supaya dapat difahami bersama. 

Selain itu dia meminta kepada Kepala dusun (Kadus) supaya benar-benar membuat usulan yang nantinya akan diserahkan kepihak Kecamatan dan semua berkas usulan akan kita serahkan juga kedinas terkait yang ada di-Kabupaten juga Dinas Provinsi Sumatera Utara. 

Fran Santoso mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya program pemerintah Desa yang intinya program-program mengarah kepentingan Desa juga masyarakat.

Selain itu Kanit Bimas Polsek Medang Deras meminta kepada masyarakat Desa mendukung program Kades karena tanpa dukungan Masyarakat program yang dicanangkan tidak akan berjalan sesuai yang dicanangkan.

Windra Yon juga mengharapkan agar Musrenbang ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat yang nantinya akan dibahas pada Musrenbang Kecamatan. 

Pada tahap usulan, Kadus Sidalu Dalu Peter Sinaga mengharapkan peninggian tanggul benteng bahapal dari Desa Durian sampai Desa Sei Suka sepanjang 3 km dan jika ini tidak dilakukan maka akan berdampak pada petani juga pembuatan turap dari perbatasan Desa Durian sampai perbatasan Desa Simodong sepanjang 2 km dan ini juga sangat penting karena bisa membuat badan jalan turun. 

Kadus Pardomuan Selamat Marpaung meminta peleningan dari gereja HKBP menuju sepanjang 40 m karena menurutnya jika tidak dilakukan akan menimbulkan masalah sesama warga.

Seorang warga Dusun Pasar Lama boru Dorlina Simbolon, mengatakan adanya gorong-gorong dari Desa sei Raja menuju Dusun Pasar Lama membuat sawahnya sering banjir dan dia berencana akan menutupnya namun tidak mendapatkan ijin dari pihak Desa. 

Untuk itu Simbolon mengharapkan kepada Kades supaya membangun lening supaya air dari gorong-gorong tersebut tidak langsung masuk kedalam sawahnya karena jika gorong-gorong itu ditutupnya saat turun hujan deras akan berdampak banjir pada pemukiman Desa Sei Raja juga Sei Rakyat. 

Akhir acara, Babhinkamtibmas meminta kepada Kades lebih transfaran dalam penggunaan anggaran serta menempelkan spanduk setiap kegiatan yang akan dikerjakan. 

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)