Derita Kanker Kelenjar Getah Bening serta lambung, Nurul raziah Butuh Uluran Tangan Dermawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

28 Januari 2020

Derita Kanker Kelenjar Getah Bening serta lambung, Nurul raziah Butuh Uluran Tangan Dermawan

Ayah kandung Nurul raziah,Yusrizal berharap adanya bantuan dari donatur untuk kesembuhan anaknya.
Aceh timur/suarakpk com-Nurul raziah atau biasa dipanggil Nurul (20) tahun yang menetap di Desa Matang pineng, Kecamatan Darul Aman, Idi Cut, Dusun Muda Bale.Kini terbaring lemah tak berdaya dikarenakan  sakit yang di vonis kelenjar getah bening pada leher serta lambung.selasa (28/1/2020).

Diketahui Nurul anak dari pasangan Yusrizal dan Antikah menderita sakit di bagian leher sebelah kiri dan kanan.
Wartawan suarakpk  yang menjumpai keluarga Nurul raziah,ayah kandungnya menceritakan tentang penyakit yang di derita anaknya Nurul yang sewaktu sehat dia menuntut ilmu di pesantren darul Huda Lueng angen,lhoknibong Aceh timur selama 4 tahun.
Lanjutnya ia mulai sakit  pada bulan 11 tahun 2018 hingga sekarang kurang lebih 14 bulan terbaring lemah dan tak berdaya.

Yusril yang bekerja tidak  menentu hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya dan Yusrizal sempat bercerita ia juga pernah berhutang ke tetangga dan geuchik setempat untuk pembelian obat kampung dan obat di apotik.

"Iya anak saya kata dokter baik di rumah sakit Aceh timur Zubir Mahmud, graha bunda,cut Mutia Lhokseumawe dan rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh anak saya di vonis kelenjar getah bening pada leher yang pertama sebelah kiri setalah di operasi muncul lagi sebelah kanan.ujar Yusrizal.

Lanjutnya ia berharap agar ada donatur serta pemerintah mau membantu meringankan beban Anak kedua (2) dari tujuh (7) bersaudara yang sedang menderita sakit terbaring lemah.
Keluarga kurang mampu ini terus berharap agar ada harapan anaknya bisa sembuh kembali seperti sedia kala.

Kanker kelenjar getah bening di (pangkal leher kiri dan kanan) menyebabkan dirinya tidak bisa bebas beraktifitas, pasalnya setiap dia merasa lelah dan kecapekan, benjolan di lehernya tiba-tiba membesar, kaku, dan tubuh menjadi sakit menyeluruh.

Sudah beberapa kali ke RSUD baik di aceh timur dan Banda Aceh,namun Penyakit  tidak kunjung sembuh, bahkan benjolan disekitar leher semakin menyebar, namun sampai sekarang sakit yang diderita nurul belum juga sembuh. Masih ada benjolan-benjolan kecil di sekitar leher sebesar kelereng, sehingga nurul masih sering merasa sakit jika menoleh, ungkapnya.

Ayah kandung Nurul, Yusrizal yang kesehariannya sebagai buruh kasar dengan penghasilan tidak tetap, harus menanggung beban yang berat untuk membiayai biaya untuk membawa Nurul berobat, Jangankan untuk membiayai pengobatan putrinya,untuk makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari pun mereka harus berjuang keras agar dapat tercukupi, ujarnya "kepada wartawan suarakpk.

Sementara itu menurut Yusrizal sejak beberapa bulan ini, anaknya masih melakukan berobat jalan ke Rumah Sakit,dan pukesmas serta Kerumah sakit  Zainal Abidin Banda Aceh,namun karena keterbatasan dana yang dimilikinya, untuk ongkos dan biaya makan selama berada di RSUZA Banda Aceh, dengan terpaksa untuk kontrol nurul tidak rutin dan malah dari pihak rumah sakit di Lhokseumawe dan Banda Aceh minta untuk di kemoterapi tapi saya tidak mengizinkan karena tidak sanggup melihat sakit yang diderita anaknya.“Saya hanya bisa membawa anak berobat jalan itu hanya disaat ada uang.

. Jika anda tergugah untuk membantu dalam pengobatan Nurul raziah bisa langsung menghubungi keluarga (Yusrizal)dengan nomor kontak : 082275617106.   (Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi