Ciptakan keamanan muspika kecamatan Nurussalam gelar pelatihan harkamtibmas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

10 Januari 2020

Ciptakan keamanan muspika kecamatan Nurussalam gelar pelatihan harkamtibmas

Aceh timur suarakpk com--Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polisi saja melainkan membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat. Hal ini disadari sepenuhnya oleh Polres Aceh timur melalui Kasat Bimas,AKP Azman. Jum'at (10/1/2020)
Untuk itu, Polisi berusaha menjaring partisipasi aktif dari masyarakat dengan membentuk Mitra Kamtibmas.

Dari itu Muspika Kecamatan Nurussalam melaksanakan pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas yang bertempat diaula balai Kecamatan Nurussalam pada hari Kamis (9/1) pukul 09.00 WIB Sampai dengan pukul 06:00 wib sore.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Azman saat membuka Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas menyampaikan bahwa kami menyadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek kamtibmas.


Namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas terutama Petugas Kamtibmas yang dalam tugasnya sebagian adalah tugas Polri serta menempatkan kita semua sebagai agen perubahan jika mau negara kita berubah. Salah satu cara yang kita laksanakan adalah dengan menjaring dan menciptakan mitra kamtibmas dari masyarakat, pungkas Azman

Dalam hal lain Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S.Sos juga memberikan  materi diantaranya tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, tata tertib lalu lintas, serta peran pemuda sebagai mitra kamtibmas.

“Kepada para pemuda mitra Kamtibmas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya,” pungkasnya.

Danramil Nurussalam Kapten Inf Noverlan juga mengajak seluruh Pemuda Nurussalam untuk menjaga keamanan, ketertiban pada desa nya masing-masing apalagi khusus nya di Aceh Timur banyak beredar narkoba di kalangan remaja.

Hadir dalam acara tersebut Kasat narkoba Aceh Timur, Kasi Pemerintahan Aceh Timur serta seluruh Kepala Desa Kecamatan Nurussalam.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi