Bupati Zahir Buka Musrenbang Desa Kabupaten Batu Bara Tahun 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Januari 2020

Bupati Zahir Buka Musrenbang Desa Kabupaten Batu Bara Tahun 2020


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP pada Musrenbang Desa di Sei Mangke Baru Senin 27/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati  Batu Bara Ir Zahir M.AP, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Kabupaten Batu Bara Tahun 2020 di Desa Mangkai Baru Sumatera Utara Senin 27/01/2020.

Hadir Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Azwar Simanjuntak SE Fraksi Demokrat, Kepala Bappeda, jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Camat Lima Puluh, BPD, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Sei Mangke Baru . 

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan, penyelenggaraan  Musrenbang ini sesuai dengan amanat Undang Undang nomor 25 tahun 2004, dan dipertegas lagi dengan permendagri nomor 86 tahun 2017.
Pelaksanaan Musrenbang lanjutnya,  bertujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan melalui pembahasan dengan pendekatan teknokratis, partisipatif dan bottom up planning serta pendekatan holistik-tematik, integratif dan spasial yang akan dirumuskan sebagai masukan dan saran terhadap pembangunan Kabupaten Batu Bara tahun 2021. 

Musrenbang Desa merupakan sarana / proses bermusyawarah didalam masyarakat yang ada di Desa untuk menentukan arah pembangunan, menggali informasi, menyatukan persepsi membangun Desa. 

Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara menyampaikan pentingnya prioritas pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat baik itu yang nantinya bersumber dari Dana Desa maupun dari APBD Kabupaten Batu Bara, sehingga nantinya pembangunan dapat Terintegrasi, Terarah, tidak tumpang tindih dan semua usulan yang di sampaikan dapat terinventarisir dengan baik, dimana anggaran bantuan Pemerintah harus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan yang diberikan dapat berkembang dan bergulir dengan tetap memperhatikan pola pemerataan.
Beliau juga mengatakan, Pemkab Batu Bara nantinya juga akan menaikan honor serta memberikan kendaraan roda 2 (Dua) kepada Kepala Dusun dan ini merupakan suatu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

" Kepada Kepala Dusun, dengan harapan kedepannya dapat berkerja dengan maksimal"  katanya. 

Zahir Berharap seluruh pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam Musrenbang Desa, memberi masukan yang positif dan konstruktif, serta ikut melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Batu Bara sehingga hasil akhirnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Desa.
" Selanjutnya pada Bulan Pebruari akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan dan pada bulan Maret akan dilakukan Musrenbang Kabupaten dalam rangka perumusan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021" pungkasnya. 

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)