BUPATI ZAHIR AKAN SEGERA MENERBITKAN PENLOK KILANG MINYAK DI BATU BARA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Januari 2020

BUPATI ZAHIR AKAN SEGERA MENERBITKAN PENLOK KILANG MINYAK DI BATU BARA


Ketgam Suasana Rapat terbatas tentang Pelindo 1 dan Kilang minyak serta Petrokimia di pimpin Mentri perhubungan Ir Budi Karya Sumadi Kamis 16/01/2020.

Nicke : Akan mempekerjakan 25.000 Putra Daerah

Jakarta,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP menyatakan kebutuhan Penetapan lokasi (Penlok) pembangunan kilang minyak dan Petrokimia Pertamina yang berlokasi di kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung akan segera saya tanda tangani seluas 1128 HA.

Saya mau Perpres 81 Tahun 2018 sebagai percepatan pembangunan industri dari Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung segera diwujudkan sebagai bukti tanggung jawab saya sebagai Kepala Daerah.

Hal itu ditegaskan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP didepan Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Setda DR Sabrina, Presiden Direktur dan CEO Pertamina Nicke Widyawati dan Dian Rachmawan pada rapat terbatas di lantai 9 Kementrian Perhubungan RI Jl. Merdeka Barat Jakarta Pusat, kamis 16/01/2020.

Jika Bapak Menteri Perhubungan minta saat ini ditanda tangani kata Zahir, hari ini saya siapkan dan saya tanda tangani Penlok untuk Pembangunan kilang minyak dan Petrokimia Pertamina di Kuala Tanjung Batu Bara.

" Walaupun secara Administrasi belum diselesaikan sehingga tidak ada bahasa bahwa Bupati memperlambat Regulasi Pembangunan industri dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung sesuai Perpres 81 Tahun 2018" tegas Zahir melalui siaran persnya kepada suarakpk.com

BUAT RENCANA DETAIL :
Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi yang memimpin Rapat Terbatas menegaskan, Pelindo harus segera mengambil langkah-langkah kerja yang terukur, baik Pelindo I maupun Pertamina buat Proposal yang lebih detail, kapan dimulai dan kapan selesai pelaksanaan pembangunan sehingga saya kata menteri Perhubungan Budi dapat menjelaskan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu Presiden Direktur dan CEO Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Kilang minyak dan Petrokimia yang dibangun akan memproduksi 3000 barel minyak perhari dan bersifat ramah lingkungan.

" Kita akan memulai Proyek Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dengan luas lahan 70 HA dari 1000 HA yang dibutuhkan" jelasnya. 

" Kilang Minyak dan Petrokimia akan mempekerjakan 25.000 tenaga kerja yang diprioritaskan Putra Daerah Batu Bara sehingga putra putra Daerah akan dididik menjadi Pekerja Profesional yang merasa memiliki Perusahaan dan ikut menjaganya" tambahnya. 

Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan menjelaskan pihaknya bersama Tim dari Pemda Kabupaten Batu Bara telah bekerja dilapangan dan sedang melakukan sosialisasi serta pendataan di 4 Desa yaitu Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Gambus Laut dan Suka Ramai, mudah-mudahan kata Dian Rachmawan dalam waktu cepat Peta Bidang dapat diselesaikan agar Penlok diterbitkan Bupati Zahir.

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)