Bupati Batu Bara Terima Kunjungan Kerja Danlantamal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2020

Bupati Batu Bara Terima Kunjungan Kerja Danlantamal


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat menerima Kunker Danlantamal TBA Senin 20/01/2020.

Batu Bara,suarakpk.com – Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) untuk pengawasan zona tangkap nelayan yang nantinya bekerja sama dengan Danlantamal juga Pos Pol Air yang ada di Batu Bara.
Demikian dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat menerima Kunjungan kerja  Danlantamal TBA Letkol Laut Dafris yang didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus, Paspat Marinir Lapten Laut Philips Dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah diruang kerjanya, Senin 21/01/2020.
Danlantamal Tanjung Balai Asahan (TBA)  berkunjung untuk  menjalin kerjasama sekaligus meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional Batu Bara, dengan memberlakukan Zona tangkap bagi Nelayan tradisonal dan nelayan modern di wilayah perairan laut Batu Bara.
Pada pertemuan itu Bupati didampingi Kadis Perhubungan Jhonis Marpaung, Kadis Perizinan Rosdiana Damanik, Humas Pemkab Elwadif Zamzami mengatakan, pihaknya berupaya membantu para nelayan dengan membuat  Zona tangkap 1-3 mil dan jika ini dilakukan maka menurutnya para nelayan tradisional akan mendapat hasil yang baik dan Zona diatas 4 mil diperuntukkan bagi nelayan dengan alat tangkap yang modern.
Harapan Zahir mendapat tanggapan baik dari  Letkol Laut Dafris dan menyatakan pihaknya siap membantu karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut diantaranya wilayah perairan laut Batu Bara.
Selain membahas Zona tangkap, Bupati dan Komandan Lanal juga mendiskusikan tentang keamanan nelayan sekaligus membicarakan Pulau salah nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah yang perlu dijaga kelestariannya.
Akhir pertemuan Bupati Zahir dan Letkol Laut Dafris saling bertukar cindera mata dan pemakaian topi.
(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)