Bupati Batu Bara Apresiasi Kegiatan Budaya Camp 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2020

Bupati Batu Bara Apresiasi Kegiatan Budaya Camp 2020


Ketgam Mewakili Bupati Zahir, Asisten 1 Rusian Heri saat memberikan kata sambutan pada acara budaya camp dipantai Sujono Sabtu 18/01/2020.

Batu Bara,suarakpk.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP mengapresiasi kegiatan budaya Camp Batu Bara 2020 bertemakan 
“Eksistensi pemuda dan pemudi Batu Bara dalam berbudaya” yang diselenggarakan pada Sabtu 18-19 Januari 2020 di pantai perjuangan (Sujono) Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara Sabtu 18/01/2020.

Dalam pidato Bupati Zahir yang disampaikan Asisten 1 Pemkab Batu Bara Rusian Heri memberikan apresiasi kepada penyelenggara budaya Camp.

" Pada kesempatan ini kami sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia pelaksana Batu Bara budaya camp yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik “ ucapnya 

Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan mendukung kreativitas dan dinamika pemuda dan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi mampu melaksanakan kegiatan yang bernilai positiv itu.

” Pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat mendukung kegiatan ini, event budaya camp dewasa ini semakin banyak diminati segala lapisan masyarakat yang merupakan bagian dari wisata alam yang merupakan bagian dari melestarikan alam, ” ungkapnya

Dengan adanya budaya camp ini tambahnya, eksistensi para pemuda dan pemudi Batu Bara dalam berbudaya dapat membentengi budaya asing.

“Saya berharap agar budaya Camp ini dapat diselenggarakan secara reguler setiap tahunnya, kiranya melalui event ini kita dapat memperkenalkan budaya adat Batu Bara yang ramah dan bersahabat kepada seluruh peserta sehingga dapat menjadi daya tarik wisata alam di wilayah pantai timur Sumatera Utara selain benteng pesisir Batu Bara" tukasnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua panitia penyelenggara kegiatan budaya camp Batu Bara 2020, Abi Yuda Firzatullah menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain menjaga kelestarian alam juga melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Batu Bara.

” Inilah bentuk kecintaan kami kepada daerah, lewat perkemahan budaya ini kita saling bahu membahu memaparkan pada dunia luar bahwa daerah Batu Bara ini kaya akan budayanya" sampainya. 

Kepada Pemkab Batu Bara Abi berharap agar mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan anak muda dari salah satunya kegiatan yang dimaksud. 

" Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, marilah kita sama sama membantu dan bekerja sama untuk memajukan negeri bertuah ini, pemuda Batu Bara hari ini adalah pemimpin masa depan nanti, Salam lestari “ucapnya. 

Sementara Ketua Koperasi Jasa Masyarakat Pantai Jono (KMPJ) Herman, melalui manager pelaksana Samian mengatakan, untuk meningkatkan PAD Batu Bara, pihaknya akan membuat acara sesuai dengan program Pemerintah  

” Kita ingin mensejahterakan masyarakat Desa Lalang, kita telah mengadakan bakti sosial dan kami menghimbau agar kedepannya masyarakat pantai jono berubah pola pikir, untuk sejahtera mari kita menjaga kondusivitas kampung kita dan tugas yang paling utama, kami ingin membuktikan bahwa dari pantai jono dapat meningkatkan PAD Batu Bara" katanya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadispora Batu Bara Ilyas S. Pd M. Si, Camat Medang Deras Syahrizal SH, Kades Lalang H Syarifuddin, Forum Angkatan Muda Desa Lalang (FAMDL),  para peserta Batu Bara trail adventure 2020, Manager KMPJ, Samian, serta para undangan lainnya juga insan pers dari berbagai media. 

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)