Bersama camat Madat,aparatur gampong mediasi pembahasan APBG. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

29 Januari 2020

Bersama camat Madat,aparatur gampong mediasi pembahasan APBG.

Aceh timur/suarakpk com-Aparatur gampong kecamatan madat mengelar rapat atau pun Memediasi tentang  pembahasan APBG Gampong Madat,untuk  anggaran tahun 2020.Rabu (29/1/2020).
Camat Madat Muchtaruddin Mengatkan,dengan adanya kita berdiskusi bersama Tuha peut,Aparatur gampong, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh perempuan dan pendamping desa, membahas APBG sebelum di sahkn dengan qanun, makaTuha peut terlebih dahulu duduk berdiskusi di  kantor Keuchik (kepala desa) setempat untuk membahas bersama serta untuk di sepakati, agar semua tau tentang alokasi dana desa.

dengan dilakukn pembahasan seperti ini tidak ada lagi yang saling tuding menuding antara Tuha peut dan aparatur gampong, serta dapat sama-sama melaksanakn amanah masyarakat sesuai dengan yang tertuang dalam musrembang Gampong.ujar muchtaruddin

Lanjutnya serta dapat melaksakan kewajiban nya sesuai dengan tupoksi nya masing-masing.

Alhamdulillah dengan adanya pembahasan Apbg semua gampong yang ada di dalam kecamatan madat mulai dari tahun 2019 tidak terjadi komplik antara Keuchk dan tuha peut dalam Merealisasi Apbg di setiap gampong dengan azas transparansi.

Lanjutnya, muchtaruddin  mengatakan kepada media ini,mediasi ini guna kita lakukan serta menjelaskan tata cara penyaluran anggaran dana gampong sesuai mekanisme, sehingga tidak mengarah kepada tindak pidana korupsi," ujarnya.

Dalam mediasi dana Gampong untuk anggaran  2020 tersebut, masyarakat juga diharapkan dapat terlibat langsung bersama-sama, untuk mengawal dan mengawasi anggaran dana gampong.

"Kita harapkan penggunaan dana gampong dilaksanakan sesuai mekanisme, agar perangkat gampong, terutama keuchik, tidak sampai terjerumus ke dalam tindak pidana korupsi,"jelasnya.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi