Zahir, Al Jam'iyatul Washliyah Banyak Memberikan Kontribusi Buat Negara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2019

Zahir, Al Jam'iyatul Washliyah Banyak Memberikan Kontribusi Buat Negara


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP berikan bantuan kepada kaum dhu'afa pada peringatan Harlah Al Jam'iyatul Washliyah ke 89 di Perguruan Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Air Putih Tanjung Kubah Sabtu 30/11/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Pada hari ini Sabtu 30 November 2019 genaplah usia Organisasi Al Jam'iyatul Washliyah 89 tahun, sebagai organisasi Islam Al Washliyah telah banyak memberikan kontribusi kepada negara dalam bentuk pembangunan umat beragama, berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sejak jaman Kemerdekaan hingga saat ini.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP pada acara peringatan Hari lahir (Harlah) atau yang sering disebut dengan HUT Al Jam'iyatul Washliyah Ke- 89 tahun 2019 komplek Tanjung Kubah Jl. Syarifuddin No. 10 Tanjung Kubah  di Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu, 30/11/2019.
Bila kita lihat lanjutnya, maka keberadaan Al Washliyah sudah lebih tua dari Kemerdekaan Indonesia, lahirnya Al Washliyah sekitar 15 tahun sebelum Kemerdekaan Indonesia diraih, wajar apabila sumbangsih organisasi Al  Washliyah yang kita cintai ini tidak boleh dilupakan sejarah.

Oleh kerena itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui acara Hari Ulang Tahun (HUT) Al Washliyah ke 89 ini dapat membantu, memilihara dan menciptakan suasana yang dapat menjamin untuk memajukan kehidupan Bangsa dan Negara serta memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, sebagaimana yang dicita–citakan oleh para pendiri Al Jam'iyatul Washliyah pada masa itu “hiduplah Al Washliyah zaman berzaman”, 

Tambahnya, dapat kita pahami bersama bahwa memasuki kondisi Global dan Teknologi Informasi saat ini, telah membawa pergeseran dan perubahan sikap serta perilaku dalam tatanan akidah dan tatanan sosial sebahagian  besar masyarakat kita, terutama para generasi muda. 

Dalam hal ini kita harus terus berupaya mengantisipasi fenomena tersebut melalui pendekatan kongkrit seperti kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menyentuh seluruh masyarakat luas.

Seiring dengan hal tersebut, Zahir  mengajak semua pihak mampu memainkan perannya secara dinamis dan proaktif sehingga dapat mengembangkan wawasan intelektual yang kreatif, produktif dan dinamis dalam semua bidang, untuk menyongsong Kabupaten Batu Bara berkualitas untuk menghadapi rivalitas dan tatanan Era Globalisasi saat ini dan masa-masa mendatang.

 " Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih, karena dengan dedikasi moral yang tinggi telah memberikan kontribusi yang sangat berarti, marilah kita memperkokoh tali persaudaraan, perpaduan, hidup rukun dan harmoni tetap penuh mahabbah yang menjadi transformasi kepada kemakmuran Daerah sebagai bukti solidaritas ummat dinegara Ini dalam menciptakan keamanan tanpa melihat paham dan pilihan politik nya" pungkas Zahir. 

Acara turut dihadiri pengurus Pimpinan Cabang (PC) al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Air Putih dan masyarakat setempat.  

Pada kesempatan itu,  Zahir memberikan bantuan kepada kaum dhu'afa dan fakir miskin. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)