Zahir Hadiri Pelantikan Pengurus Suku Batak Batu Bara Bersatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2019

Zahir Hadiri Pelantikan Pengurus Suku Batak Batu Bara Bersatu


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP,  Kapolres Batu Bara (kiri) dan Pdt Dr Wiliem TP Simarmata (kanan) pada pelantikan Pengurus SB4 dilapangan sepakbola indrasakti Indrapura Sabtu 30/11/2019.

Batu Bara,suarakpk.com- Atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Suku Batak Batu Bara Bersatu (SB4) kiranya dapat membantu, memelihara dan menciptakan suasana yang dapat menjamin tetap terpeliharanya toleransi dan kebhinekaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

Memasuki kondisi Global dan teknologi informasi saat ini, mudahnya informasi cepat berkembang dan tersebar luas, oleh karenanya, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya, indikasi provokasi antara kita, demi menjaga persatuan kita sebagai sebuah Bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP pada pelantikan pengurus Suku Batak Batu Bara Bersatu (SB4) Kabupaten Batu Bara periode 2019-2024 yang ditandai dengan penyerahan tunggul panaluan kepada Ketua SB4 oleh Kapolres Batu Bara dilapangan Sepakbola Indrasakti, Indra Pura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 30/11/2019.


Pada kesempatan ini lanjut Zahir, saya mengajak kita semua untuk dapat memainkan perannya secara dinamis dan proaktif sehingga dapat mencegah perpecahan demi persatuan untuk menyongsong Kabupaten Batu Bara berkualitas dan religius untuk menghadapi rivalitas dan tatanan Era Globalisasi saat ini, dan dimasa mendatang.

Karena dengan dedikasi moral yang tinggi kita telah memberikan kontribusi yang sangat berarti, saya tetap mengharapkan keterlibatan bapak, ibu, tokoh agama serta masyarakat agar tetap membawa jama'atnya pada pesan-pesan moral, perdamaian dan pembangunan untuk menghindari ketegangan etnis dan agama, kekerasan komunal, prasangka buruk, kesalah pahaman dan kesalah pengertian. 

" Perbedaan di antara kita membuat dinamika perjalanan hidup menjadi indah dan dapat dianggap sebagai modal yang dapat disatukan dalam mencapai tujuan yang sama" tutupnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH M.Hum yang melantik kepengurusan tersebut mengaspresiasi pelantikan SB4 Kabupaten Batu Bara. 

Disebutkan, sejarah suku Batak yang ada di Negara Indonesia dengan beragam Marga yang ada di dalam suku Batak dimulai dari Sianjur Mula Mula Pusuk Buhit.

Perkembangan Suku Batak ini sangat unik dan dikenal sebagai pamungka huta (pembuka kampung) dimulai satu kelompok hingga mengisi satu perkampungan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan rasa bangganya bahwa suku Batak bersatu di Kab Batu Bara agar dapat mengisi dalam pembangunan nasional di Kab Batu Bara.

"SB4 harus bisa menjadi garda terdepan untuk membantu Pemkab Batu Bara dalam pengelolaan Pembangunan yang ada di Kab Batu Bara sejalan dengan kesepakatan Forkopimda  untuk mendukung Pemkab Batu Bara", harap Kapolres.

Acara dihadiri Tokoh Etnis Batak Sumatera Utara Pdt Dr Willem TP Simarmata (anggota DPD RI), Ketua Sementara DPRD Kab Batu Bara M Syafi'i, SH, Anggota DPRD Kab Batu Bara Citra Muliadi Bangun (F. PKS), Ajijul (F. PPP), Azuar Simanjuntak, SE (F. PD).

Selain itu turut juga hadir,  Jhon Frenky Hasibuan, ST Ketua Umum SB4, Ketua PD Alwasliyah Kab Batu Bara Sarkowi Hamid, Kapolsek Indrapura AKP Mita Natasya, SH, SIK, mewakili Danramil Indrapura, Ketua Panitia kegiatan SB4 April Sihombing, OPD se Kab Batu Bara, Camat Air Putih Riyadi, SPd, para pengurus SB4 se Kab Batu Bara, perwakilan Ormas se Kab Batu Bara serta undangan lain. (muhammad amin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)