Tabrak Mobil Box, Pemuda Pengendara Vixion Tewas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 Desember 2019

Tabrak Mobil Box, Pemuda Pengendara Vixion Tewas

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Seorang remaja bernama Jonathan (16) warga Desa Pematang Limau tewas serah menabrak belakang mobil box jenis Mitsubishi dengan nopol  DA 8657 PO yang dikemudikan Surato (34).

Peristiwa yang terjadi di Jalan Kota Palangka  Raya-Kuala Kurun, Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sabtu (28/12) sekitar pukul 06.00 WIB.

Ada saat itu korban menunggangi sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi KH 6223 HE.

Informasi kepolisian menyebutkan, kejadian bermula saat mobil box yang dikemudikan Sutarto datang dari arah Kota Palangka Raya menuju Kuala Kurun. Mobil box berhenti diturunan sebuah tanjakan. Pasalnya, ada truk tangka tengah melaju dari arah berlawanan. 

Tiba-tiba saja. Dari arah Kota Palangka Raya, korban melaju kencang. Lantaran jarak sudah dekat dengan mobil box, maka tabrakan pun tidak bisa terhindarkan lagi. Akibatnya, korban terjatuh dan tewas dengan sejumlah luka.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasatlantas Polres Gumas Iptu Rachmat Endro membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, peristiwa tersebut sudah ditangani oleh pihaknya.

“Dapat informasi. Anggota langsung ke TKP dan melakukan olah TKP serta meminta sejumlah keterangan dari para saksi yang ada disekitar TKP. Korban meninggal dunia di TKP. Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan". Kata Endro biasa disapa, Minggu (29/12).

Terkait dengan penyebab kecelakaan. Endro menyebutkan, ada kelalaian dari pengemudi truk dan pengendara sebagai korban. Lokasi TKP ini berada di sebuah tanjakan.

“Kondisi jalan saat itu tanjakan-turunan, beraspal, marka jalan dan rambu rambu tidak ada. Kalau untuk cuaca cerah, faktor utama kecelakaan akibat keduanya kurang berhati-hati". Cetusnya. (Nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)