Kapolres Purworejo Launching Program Polmas 1 Desa 1 Polisi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

02 Desember 2019

Kapolres Purworejo Launching Program Polmas 1 Desa 1 Polisi


PURWOREJO, suarakpk.com – Program  Polmas Satu Desa Satu Polisi, hari ini, Senin (02/12/2019) resmi di launching oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra L Kurniawan Mangunsong Sh SIK MM di Halaman Mapolres Purworejo. 
Dituturkan Kapolres, bahwa didasarkan pada data Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil bahwa di Kabupaten Purworejo terdapat 469 Desa dan 25 Kelurahan. Menurutnya, melalui program Polmas Satu Desa Satu Polisi, Polres Purworejo akan menempatkan personelnya di setiap desanya sebanyak 1 personel yang tersebar di 494 Desa dan Kelurahan.
"Penempatan 1 personel di setiap desa karena tidak sebanding dengan bhabinkamtibmas  yang bertugas di Polres Purworejo," tutur Kapolres.
Dikatakan bahwa dengan ditempatkan 1 personel tersebut bertujuan agar penyelegaraan tugas-tugas kepolisian terutama untuk dapat menjangkau setiap desa dan kelurahan.
"Dengan adanya Polisi di setiap desa akan memberikan efek positif kepada masyarakat seperti selogan saya Keberadaan ku membuat aman dan nyaman masyarakat," kata Kapolres Purworejo.
Menurut Kapolres bahwa personel Polres Purworejo harus hadir di tengah masyarakat kapanpun dan dalam kondisi apapun karena Polri merupakan bagian dari masyarakat.
"Polmas ini nantinya sebagai upaya Polres Purworejo untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menginventarisir setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ucap Kapolres.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setiap permasalahan yang diketahui, selanjutnya dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan sehingga pada akhirnya di temukan cara penyelesaiannya.
"Melalui kegiatan menginventarisir permasalahan secara dini, diharapkan tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas yang tentu saja akan menambah berat pekerjaan Polres Purworejo Nanti," pungkas Kapolres Purworejo. (Suci/Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)