Jajaran Korem 072 Pamungkas Peringati HUT Infanteri Ke-71 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Desember 2019

Jajaran Korem 072 Pamungkas Peringati HUT Infanteri Ke-71

PURWOREJO, suarakpk.com - Jajaran Korem 072 Pamungkas memperingati Hari Infanteri ke-71 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0708 Purworejo. Kegiatan di awali dengan tradisi peleton beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Makodim menuju lapangan Kecamatan Purworejo, Kamis (19/12/2019).

Tonting di lepas oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim. Peleton inti dari Yonif Mekanis 412 membawa 1 buah bendera lambang Kodam IV Diponegoro, 1 buah bendera corp infanteri, 1 buah tabung amanat Panglima besar Jendral Sudirman, 1 buah tabung ikrar corp infanteri, 2 pucuk senjata LE, 2 buah sangkur dan 1 tas administrasi.

Sedangkan pasukan pengantar satu peleton dari kelompok Perwira menengah yang terdiri dari Kasrem, Kasi korem, Dandim, Dankesyah, Dandenpal, dan Danyonif jajaran Korem 072 Pamungkas.

Selanjunya satu peleton kelompok perwira, satu peleton Yonif 403, satu peleton Yon ARMED 3, satu peleton Brimob dan satu peleton FKPPI.

Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Kaveleri Puji Setyono mengatakan, peringatan Hari Infanteri ini bertujuan untuk meneladani nilai-nilai ketokohan, patriotisme, kepemimpinan dari Panglima besar Jendral Sudirman.

"Nilai kejuangan, profesionalisme keprajuiritan dan sifat pantang menyerah, serta nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus terpatri dalam setiap jiwa prajuriti. Peringatan Hari Infanteri ini rutin di laksanakan setiap tahunnya untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan yang di lakukan oleh Panglima besar Jendral Sudirman," tandas Kolonel Kaveleri Puji Setyono.

Selain kegiatan tonting dilaksanakan aksi penanaman pohon sebanyak 25 batang di seputaran lapangan sebagai lanjutan penanaman yang di lakukan 1.500 pohon di wilayah Kecamatan Ngombol. Kemudian kegiatan karya bakti dan pemberian bantuan di Pondok Pesantren Sirojut Tauhid, donor darah, serta pagelaran tari dolalak masal oleh anak SD, PNS dan TNI.

"Saya berharap di hari infanteri ini untuk kedepanya corp infanteri makin berguna bagi masyarakat,bangsa dan negara," ungkapnya.

Sementara itu, Imam Mutakin Pimpinan pondok pesantren Sirojut Tauhid mengapresiasi kepada jajaran TNI. "Selama ini TNI sudah hadir di tengah masyarakat dan pesantren dengan keberadaan TNI bisa mengayomi dan memberi kenyamanan bagi warga khususnya Kelurahan Cankrep Lor dan umumnya masyarakat Purworejo.
Peran TNI di masyarakat sangat dekat khususnya dengan tokoh agama dalam kegaiatan keagamaan maupun dalam kegiatan kewilayahan hadir melalui Babinsa," tutup Imam Mutakin.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)