Danramil Ngawen Blora Turun Langsung Perbaiki Jembatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

27 Desember 2019

Danramil Ngawen Blora Turun Langsung Perbaiki Jembatan


BLORA, suarakpk.com –  Jembatan yang menghubungkan Desa Karangjong dan Desa Srigading, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, terlihat sudah rusak dan berlubang sehingga membahayakan bagi masyarakat yang melewati jembatan tersebut, terutama mobil bermuatan. Melihat kondisi tersebut, mendorong kepedulian Anggota Koramil 12/Ngawen, Kodim 0721/Blora untuk diperbaiki.
Belum berapa ini, Kamis (26/12) dengan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Cpl Sumanto bersama masyarakat warga Desa Karangjong  Kecamatan Ngawen, Blora, bergotong royong memperbaiki Jembatan.
Dituturkan Danramil Ngawen, Kapten Cpl Sumanto bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk “Kemanunggalan TNI dengan rakyat” yang mana TNI selalu ikut berperan aktif untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya .
"Samping jembatan penghubung dua desa itu sudah rusak dan berbahaya untuk digunakan oleh masyarakat, diketahui, jembatan ini merupakan salah satu fasilitas yang memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat di dua desa tersebut," ujar Kapten Cpl Sumanto.
Dikatakan Sumanto, Koramil menurunkan 10 anggotanya untuk perbaikan jembatan yang berfungsi sebagai jalur transportasi penghubung antara Desa Karangjong dan Desa Srigading diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di dua Desa tersebut dan desa sekitarnya.
"Kami turunkan 10 anggota,” ungkap Danramil.
Dirinya juga mengapresiasi seluruh warga masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan kerja bakti tersebut tanpa mengenal lelah.
“Mudah-mudahan dengan semangat gotong-royong dalam perbaikan Jembatan ini, tercipta suasana kebersamaan dan kekompakkan yang sangat dekat antar warga masyarakat, sehingga akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif," harap Sumanto.
Di sisi lain, Kepala Desa Karangjong Sugiono, mengungkapkan rasa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam perbaikan jembatan ini khususnya kepada Koramil Ngawen.
"Dengan adanya program Karya Bakti yang telah turut serta bergotong royong pelaksanaan perbaikan jembatan penghubung antar Desa tersebut," ungkapnya. (Karib/Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi