Aparat Keamanan Jaga Natal Di Greja Pransiskus Saferius Doplang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

27 Desember 2019

Aparat Keamanan Jaga Natal Di Greja Pransiskus Saferius Doplang


BLORA, suarakpk.com -  Perayaan Natal yang dilaksanakan umat Greja Pransiskus Saferius di Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora belum berapa lama ini, Rabu (25/12), berlangsung aman dan lancar. Jemaat Greja memenuhi sejumlah tempat ibadah yang tersedia, antusias jemaat sangat tinggi untuk mengikuti  perayaan Natal ini di tambah penjagaan yang sangat ketat oleh POLRI, TNI, Satpol PP, dan Banser.
Seperti terlihat pada Misa Natal 2019 yang dilaksanakan di Greja Pransiskus Saferius, sebelum misa dimulai penjagaan dari jajaran TNI, POLRI, Satpol PP dan Banser memastikan bahwa Greja yang akan di gunakan untuk merayakan Natal umat Khatolik benar-benar aman dan steril, sehingga umat khatolik Doplang saat melaksanakan Misa Natal berjalan dengan lancar. Pelaksanaan ibadah Misa Natal tahun 2019 mengusung tema ”Menyiapkan Jalan Bagi Tuhan”.
Romo Adrianus Prata mengatakan, makna dari tema tersebut adalah di mana kita berada harus menciptakan perdamaian dan menjadi garam dunia.
Di sisi lain salah satu jemaat, Sutikno (54) menuturkan bahwa dirinya senang dan tenang dalam perayaan natal 2019.
"Saya sangat senang sekali, dikarenakan pada perayaan Natal tahun 2019 ini dijaga sangat ketat sekali, sehingga kami umat Greja Pransiskus Saferius bisa lebih khusuk mengikuti perayaan misa Natal ini, dan semoga Natal 2019 membawa damai untuk kita semua,” tuturnya.
Dalam perayaan Misa Natal tahun ini juga terlihat kehadiran Romo Yusup CM yang menjadi romo tamu dan umat dari setasi Jeruk, Randublatung dan Kepoh ikut melaksanakan ibadah Misa Natal tahun 2019. Jemaat memadati Greja Pransiskus Saferius dari dalam hingga ke teras Greja.
Dikatakan oleh Romo Adrianus Patra jika dirinya berterimakasih atas penjagaan aparat keamanan dalam natal tahun ini.
"Saya sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih karena pada perayaan Misa Natal ini sudah di jaga ketat oleh TNI, POLRI, Satpol PP dan Banser, sehingga pada pelaksanaan Misa Natal berjalan dengan aman, nyaman dan tertib," ujarnya.
Ditambahkan Romo Adrianus, atas penjagaan aparat akan menjadi berkat bagi dirinya dan bagi para jemaat semua, menurutnya karena kehadiran mereka membuat dirinya merasakan dama.
Romo Adrianus juga berharap untuk ke depannya, semoga Indonesia, Negara tercinta kita ini masyarakatnya dan aparatur Negara mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar umat beragama, supaya Negara Indonesia ini menjadi kuat karena persatuan, dan untuk umat khatolik yang kurang beruntung di luar sana yang belum bisa merayakan Natal di tempat ibadah, semoga Tuhan memberi semangat kepada mereka supaya bisa merayakan Natal  tanpa halangan apapun.
"Saya berpesan untuk umat khatolik, saya berharap umat khatolik bisa merasakan sukacita Natal dan sumber damai supaya di manapun berada selalu mewartakan cinta dan kasih dalam bermasyarakat," pesannya. (Bayu Prayogo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi