Bupati Zahir Bonceng Putranya Danis Ketika Uji Coba Betor Sampah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

30 Desember 2019

Bupati Zahir Bonceng Putranya Danis Ketika Uji Coba Betor Sampah


Ketgam Bupati Zahir bersama putranya Danis saat uji coba Betor sampah.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP terlihat girang ketika membonceng putranya Danis saat melakukan uji coba Becak bermotor (Betor) sampah.

Direncanakan Betor sampah tersebut  akan diluncurkan kesetiap Desa yang ada di-Kabupaten Batu Bara dan
sebanyak 141 unit untuk membersihkan pedesaan dari sampah rumah tangga.
    
Uji coba tersebut diikuti Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi SH dan para Kepala desa yang baru dilantik pada hasil Pilkades serentak di Batu Bara pada 17 November yang lalu.
   
Pada kesempatan itu Zahir menjelaskan, Kabupaten Batu Bara sebagai daerah Proyek Strategis Nasional sesuai Peraturan Presiden 81 tahun 2018 dan Kawasan Strategis Provinsi Sumatera Utara sesuai Perda No 2 Tahun 2017 diharapkan bisa bersih dari sampah.
    
Sampah-sampah tersebut lanjutnya akan dipilah oleh petugas karena sampah plastik akan dijual kepada pengelola batako di Desa Sumber Padi dan sampah lainnya akan di produksi menjadi pupuk kompos.
    
Dalam hal ini Zahir berharap para Camat dan Kepala desa se Batu Bara dapat melakukan pengawasan kepada pemegang becak bermotor sampah sehingga dapat terawat dengan baik.

Sementara, Anggota DPRD dari Fraksi PBB Andi Lestari, SKG yang turut di acara tersebut mengatakan, Bupati Zahir telah membuka sejarah baru di Batu Bara dengan membuat program membersihkan sampah rumah tangga dengan Betor, sehingga setiap pedesaan atau perkotaan terhindar dari sampah yang berserakan.
    
Yang menarik lagi kata Andi, khusus sampah plastik akan di jual kepada Kelompok Usaha Batako yang tergabung dalam UP2K karya masyarakat Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, dan sampah lainya akan di produksi menjadi pupuk kompos oleh masyarakat petani. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)