Setelah Dilantik, Siswanto Akan Bentuk Remaja/i Masjid Yang Bertaqwa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Desember 2019

Setelah Dilantik, Siswanto Akan Bentuk Remaja/i Masjid Yang Bertaqwa


Ketgam Kades Pulau Sejuk Siswanto S. Pd. I didampingi isteri saat sukuran dilapangan bola volly Senin 30/12/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Kades Pulau Sejuk Siswanto S, Pd, i yang baru saja dilantik oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP di GOR PT Inalum Tanjung Gading Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 30/12/2019 langsung mengadakan sukuran di lapangan Volly Dusun IV Kulon Desa Pulau Sejuk.

Pasca dilantiknya sebagai Kades Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh, Siswanto mengimpikan terbentuknya remaja yang beriman dan bertaqwa.

Siswanto mengatakan, hal tersebut dilakukan agar remaja/i yang dipimpinnya menjadi lebih beriman dan bertaqwa dapat terwujud dan akan menyadarkan orang tua bahwa anak-anak mereka menjadi remaja mesjid itu penting bagi perkembangan sikap dan spiritual anak.

“Dengan aktif sebagai remaja mesjid, mereka akan disibukkan dengan kegiatan keagamaan sehingga terhindar dari kegiatan yang berbau kriminal seperti narkoba” katanya.

Selama ini lanjutnya, untuk mengajak para remaja sangat sulit terlebih orang tua mereka banyak yang kurang bisa mengarahkan anak-anaknya untuk aktif sebagai remaja mesjid.

Kedepannya diharapkan para orang tua dapat lebih berperan aktif membimbing dan mengarahkan generasi muda sebagai cikal bakal penerus kepemimpinan bangsa yang beriman dan taqwa.

Untuk menarik minat remaja dan anak-anak mengikuti kegiatan keagamaan, dirinya mendorong dan mengikutsertakan remaja pada berbagai lomba keagamaan.

Siswanto juga sangat bangga dengan prestasi yang baru saja diperoleh oleh remaja mesjid Desanya pada Porseni BKPRM Batu Bara-Simalungun tahun 2019 dengan raihan Juara I Bulutangkis Putri, Juara I Lari estafet putra dan putri, Juara II lari 200 m putri, juara II lari 100 meter putri, juara II marathon putri, juara III bola volly putri, tenda terbaik putri, Juara III Adzan putra dan Juara III Kaligrafi putra.

Selain itu tambahnya, pada Piala kemah Dakwah 2019 di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir warganya berhasil meraih Juara I busana muslim putra, Juara II Nasyid dan Juara II tari Melayu. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)