Warga Desa Pabentengan Kecamatan Bajeng Gowa Bangun Jembatan Dengan swadaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

07 November 2019

Warga Desa Pabentengan Kecamatan Bajeng Gowa Bangun Jembatan Dengan swadaya

Gowa Sulsel, suarakpk.com - Puluhan masyarakat Desa Pabentengan Kecamatan Bajeng dari berbagai dusun yang ada di desa tersebut sangat kompak dan gotong royong membangun jembatan bersama kepala desanya. Dengan biayai oleh mereka sendiri secara swadaya tanpa bantuan dari pemerintah karena ini sangat penting untuk menghubungkan dari satu tempat ke tempat yang lain dalam hal transportasi dan jangkauan yang lebih mudah dari satu kampung ke kampung yang lainnya, Senin (04/11/2019).

Anwar Dg Nappa mengatakan dia sangat puji orang-orang di desanya karena mereka sangat kompak melakukan pekerjaan tanpa meminta sesuatu dari pemerintah.

"Contohnya saja kita bangun jembatan itu biayanya secara swadaya dari masyarakat itu sendiri dan biaya makan dan minum itu juga dikumpul secara bersama-sama dan kita makan di lokasi pekerjaan".

Harapan kedepannya lagi harus tetap jaga kekompakan baik pemerintah dan masyarakat demi kepentingan pembangunan desa agar tingkat perekonomian masyarakat desa setiap tahun akan berubah dan bisa masyarakatnya Mandiri," tutur Kepala Desa Pa bentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan bahwa masyarakat tidak mau berpangku tangan hanya menunggu pembangunan dari pemerintah. "Meskipun tanggung jawab pemerintah, namun warga tidak mau berpangku tangan dan menunggu pembangunan dengan dana APBD," ungkap tokoh masyarakat tersebut.
(Dominikus/Idris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)