Wabup Blora Hadiri Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW di Pengkoljaga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 November 2019

Wabup Blora Hadiri Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW di Pengkoljaga

Blora, suarakpk.com - Melalui momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H merupakan sejarah perjalanan penting dan tanda keluarnya umat manusia dari zaman kegelapan menuju alam yang terang benderang dengan hadirnya Islam yang Rahmatan Iil’alamin.

Sambutan Kepala Desa Pengkoljagong, SugiyonoSpd.mengucapkan banyak trima kasih kepada wakil Bupati Blora yang menyempatkan hadir dalam pengajian dalam rangka Maulud nabi Muhammad SAW di Desa Pengkoljagong. Sugiyono Spd berharap dengan momen pengajian maulud Nabi Muhammad SAW bisa meningkatkan Keimanan umat Islam didesa Pengkoljagong.

Selanjutnya Wakil Bupati Blora H.Arif Rohman,Msi, menuturkkan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di halaman balai desa Pengkoljagong  Kecamatan Jati, juga dihadiri Kepala desa, Mahasiswa STAI AlMuhammad Cepu yang lagi KKN,Penceramah KH.Ahmad Sandili dari Bojonegoro, Kamis (21/11/2019).
"Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW," ujar Wabub.

Karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, sebagaimana tercantum dan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan bagi kita semua, laqad jaa a kum rasulum min anfusikum uswatun hasanah. Dan kita bersyukur pada hari ini kita diberikan kesehatan, berkah, hidayah serta di murahkan rezeky, serta mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad.

“Dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tentu sudah berulang-ulang kita mendengarkan Maulid Nabi, karena setiap penceramah menyampaikan banyak mutiara-mutiara kebaikan tentang Nabi Muhammad SAW, dari sejarah beliau sebagai yatim piatu sampai dewasa, dan sampai pemimpin umat banyak contoh yang dapat kita ambil. Bagaimana sifat sebagai seorang suami didalam rumah tangganya, dan sifat didalam masyarakat sebagai warga masyarakat contoh-contoh inilah yang mari kita teladani,” terang Wabup.

Wabup menambahkan momentum Maulid Nabi selain sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW kita juga perlu menelaah hal-hal yang perlu menjadi contoh dan teladan kita dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.

"Untuk itulah kepada seluruh warga masyarakat yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Maulid Nabi, mari kita simak bersama ceramah dari ustad yang menjelaskan sejarah kelahiran Nabi Muhammad seorang hamba manusia/Nabi dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. Untuk itulah mari kita lebih rajin bersolawat, karena Allah sendiri memerintahkan untuk bersolawat, dan Allah juga bersolawat untuk mendoakan kita," jelas H Arif Rohman.

"Sekali lagi kita mengambil hikmah yang disampaikan, bawa pulang serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah menjadi berkah apabila kita niatkan dan amalkan apa yang kita dapatkan agar kehidupan kita menjadi keberkahan didunia dan diakhirat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ustad penceramah, dimana Pemkab Blora juga terus mendorong kegiatan semacam ini untuk terus dilakukan.

"Karena melalui kegiatan semacam ini merupakan sarana kita untuk mendapatkan keberkahan Allah SWT diakhir nanti, dan melalui momentum semacam ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk saling mengeratkan hubungannk silaturahmi diantara masyarakat. Inilah kesempatan kita untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)