Tuha Peut Darul aman mengikuti peningkatan kapasitas sumber daya manusia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 November 2019

Tuha Peut Darul aman mengikuti peningkatan kapasitas sumber daya manusia

Aceh timur–Puluhan Tuha Peut Kecamatan Darul aman,Idicut Kabuputen Aceh timur mengikuti peningkatan sumber daya manusia(SDM) yang  berlangsung di aula kantor camat setempat.Rabu (6/11/2019).
Dr,Maimun,kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) selaku narasumber  mengatakan tujuan kita lakukan bimtek terhadap  tuha peut untuk meningkatkan pemahaman seluruh tuha peut gampong dan lebih paham terhadap tugas-tugas nya.
Dirinya juga mengharapkan kepada tuha peut yang ada di Kecamatan darul aman agar kedepan bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahan desa.
 Tugas tpg  salah satunya  mengawasi pembangunan desa yang berasal dari dana Gampong  yang dilaksanakan oleh keuchik.

” acara ini sangat penting demi kemajuan desa  dan  kecamatan, juga kedepannya mengharapkan pelatihan terhadap semua perangkat desa agar lebih mengerti dan menjalankan pekerjaan  sesuai tugasnya. Ujar Dr. Maimun

Acara ini akan dilaksanakan dua gelombang. untuk  gelombang pertama, yang mengikuti 22 desa,Satu desa terdiri dari 5 peserta ,ketua, sekretaris dan tiga orang anggota TPG.

Sementara itu Camat Darul aman,T.Muyazir,S,STP,  mengatakan  tujuan dari peningkatan SDM tuha Peut ini agar fungsi, tugas dan wewenang lebih dipahami oleh tuha peut gampong. Sekaligus sosialisasi qanun Aceh Timur no.4 tahun 2018 tentang tuha Peut Gampong (TPG) Pungkas Camat.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)