Oky Iqbal Buka Festival Dangdut Melayu Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 November 2019

Oky Iqbal Buka Festival Dangdut Melayu Batu Bara

Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE (no 7 dari kiri)  Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah SH saat diabadikan bersam PK KNPI, OKP dan Ormas pada pembukaan festival Dangdut Melayu Batu Bara.


Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE buka festival Dangdut Melayu Batu Bara (DMBB) dilapangan futsal Simpang Empat Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara  Sumatera Utara Rabu 06/11/2019.

DMBB adalah rancangan kegiatan tahunan Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Tanjung Tiram yang telah mendapatkan dukungan penuh dari DPD KNPI Batu Bara dalam pengembangan seni budaya daerah serta partisipasi aktif generasi muda dalam penyaluran minat dan bakat talenta generasi muda dibidang seni suara olah vocal.

Festival DMBB tahun 2019 ini diikuti 11 Kecamatan yang ada di-Kabupaten  Batu Bara diantaranya Kecamatan Tanjung Tiram, Nibung Hangus, Talawi, Kedatukan Tanah Datar, Sei Balai, Lima Puluh Kota, Lima Puluh Pesisir, Sei Suka, Air Putih dan Kecamatan Medang Deras dengan jumlah peserta lomba sebanyak 61 orang dan sistem perlombaan ini melalui tahapan audisi yang telah dilakukan selama dua hari sejak 21-22 Oktober 2019. 

Setelah melalui tahapan, 20 peserta selanjutnya mengikuti babak penyisihan yang dibagi pada group A  dan group B hingga babak grand final yang sedang berlangsung sejak dini hari hingga 9 November dan penyerahan hadiah 10 November 2019 dengan total hadiah sebesar 10 Juta Rupiah.

Dalam sambutan, Waka Polres Batu Bara Kompol Herwansyah SH M.Hum mengapresiasi kegiatan yang dimaksud  dan mengharapkan para peserta dapat membawa nama baik Kabupaten Batu Bara. 

 " Mewakili bapak Kaporles Batu Bara saya mengapresiasi acara yang dilakukan KNPI Batu Bara yang di naungi Bapak Oky Iqbal Frima SE, dalam hal ini dilaksanakan oleh PK KNPI Tanjung Tiram, kegiatan positif yang mengasah kesenian dalam bersuara sangat bermanfaat bagi para peserta, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, para peserta nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara di tingkat Even Nasional” harapnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Batu Bara Oky Iqbal Frima SE yang juga Wakil Bupati Bara merasa bangga dengan PK KNPI Tanjung Tiram yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

 " Mewakili dari Rekan-rekan DPD KNPI Batu Bara, saya berikan apresiasi yang sebesarnya kepada PK KNPI Tanjung Tiram karena ini sangat luar biasa, sekelas PK Saja bisa melakukan kegiatan begitu besar apa lagi tingkat DPD nantinya, Inshaa ALLAH mudah mudahan kita akan terus berjuang dalam memberikan ruang ruang untuk berkarya bagi pemuda pemudi Kabupaten Batu Bara, agar terhindar dari hal hal yang negatif” ucapnya. 

" Even yang dilakukan hari ini hampir sama dengan even-even nasional seperti KDI, Indonesia Idol dan ini membuktikan pemuda/i Tanjung Tiram sangat semangat dalam berfikir dan berkarya dan pemikiran ini yang sangat di butuhkan bagi Batu Bara khususnya para pemuda, semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua” pungkasnya.  

Hadir PK KNPI se-Kabupaten Batu Bara, OKP, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Camat, Polres Batu Bara beserta peserta DMBB. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)