Tingkatkan Potensi Pertanian, Pemdes Bambaira Gelar Bintek Bersama Petani - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 November 2019

Tingkatkan Potensi Pertanian, Pemdes Bambaira Gelar Bintek Bersama Petani


SULBAR, Suarakpk.com - Dalam rangka menambah pengetahuan masyarakat khususnya yang bergelut dipertanian maupun perkebunan untuk mengikuti perkembangan teknologi diera modern maka Pemerintah Desa (Pemdes) Bambaira, Sulawesi Barat, melaksanakan Bimtek Pengembangan Potensi Lokal Melalui Teknologi Tepat Guna yang bertempat di desa Bambaira di Aula kantor Desa, Sabtu (30/11).

Dalam Sambutan oleh pemerintah desa yang di wakili oleh sekdes Bambaira bahwa Kegiatan ini untuk menertibkan para kelompok Tani yang ada di desa Bambaira agar kedepannya tidak ada lagi kelompok yang merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah Desa Bambaira.

" yang di undang pada kegiatan Bimtek ini yakni seluruh kelompok tani yang dianggap sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan," Jelasnya.

Selain itu pelatihan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang cara mengelolah dengan menggunakan alat teknologi sehingga lebih produktif tenaga dan waktu yang di gunakan.

"Diharapkan juga dengan Bimtek ini masyarakat merasakan Dana Desa yang dialokasikan pemerintah pusat ke desa sebagai bagian mempercepat pembangunan sesuai amanat UUD 1945 tentang kesejahteraan bagi seluruh warga indonesia" Harapnya.

Tenaga Ahli P3MD bidang Teknologi Tepat Guna(TTG) Munawir S.Tp selaku pemateri dalam kegiatan Bimtek kali ini menyampaikan bahwa dalam bertani sudah seharusnya menggunakan alat teknologi agar hasil dari pertanian maupun perkebunan lebih cepat di garap dan melakukan panen tidak menggunakan waktu yang lama.

" kualitas dari hasil pertanian akan lebih baik ketika menggunakan teknologi apalagi sedikit menggunakan tenaga manusia," tandasnya. *din

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)