Kadisdik Batu Bara Apresiasi Kasek SD 010237 Durian Laksanakan Praktek Ibadah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

05 November 2019

Kadisdik Batu Bara Apresiasi Kasek SD 010237 Durian Laksanakan Praktek Ibadah

Ketgam para siswa/i SDN 010237 Durian saat praktek sholat dihalaman sekolah Selasa 05/11/2019. 

Batu Bara, suarakpk.com - Untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, Kepala sekolah (Kasek) SD Negeri 010237 Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Anawiyah S. Pd menerapkan para peserta didik baik yang beragama muslim maupun keristen untuk saling menghormati kepada sesama dan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta. 

Bagi Siswa/i yang beragama islam diajarkan tata cara Sholat yang benar mulai dari sholat wajib sampai sholat sunnah. 

" Kami mengajarkan peraktek langsung sholat terhadap anak anak murid yang beragama muslim setiap hari Senin sampai Jum'at, mulai dari sholat wajib sampai sholat sunnah dan pagi ini kami ajarkan tatacara sholat dhuha" terang guru agama islam Nurleli S. Pd pada kegiatan praktek sholat dihalaman sekolah Selasa 05/11/2019 pagi. 

Selain Siswa/i muslim lanjutnya,  sekolah tempatnya mengajar juga mempunyai murid yang beragama keristen. 

" Untuk murid beragama keristen ada guru agama keristen dan perakteknya setiap hari Sabtu" jelasnya. 

Kasek Anawiyah S. Pd menjelaskan pihaknya  melaksanakan kegiatan itu untuk meningkatkan karakter anak yang nantinya akan terbentuk dengan sendirinya dan berguna bagi diri sendiri dan juga keluarga. 

" Praktek langsung ini dilakukan untuk menumbuhkan  karakter anak yang lebih baik gunanya menghindari mereka (siswa/i) dari kenakalan remaja, dengan adanya pelajaran ini mudah-mudahan para siswa/i dapat lebih meningkatkan ibadah kepada Allah dan ini diajarkan oleh guru agama islam" jelasnya. 

"Kalau untuk siswa/i beragama keristen diajarkan oleh guru agama keristen ibu Masni Yudistira Capa S. Pdk dan prakteknya setiap hari Sabtu" tambahnya.

Kegiatan yang dimaksud lanjut Anawiyah dilaksanakan bergantian mulai dari kelas I sampai kelas VI. 

" Kami laksanakan saat memasuki mata pelajaran agama pada kelas masing-masing dan pada praktek sholat,salahsatu dari siswa menjadi imam (pimpin) sholat  " Pungkasnya. 

Beberapa wali murid sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karena menurutnya dengan adanya praktek sholat, dirinya tidak lagi bersusah payah mengajarkan anaknya.

"Saya senang pak, selama ada praktek sholat ini,  anak saya bisa diatur dan tidak nakal lagi, kalau dirumah, dia (anak) pula yang mengajak saya sholat" katanya tersenyum diaminkan wali murid lain.

Melalui seluler Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara ketika dihubungi awak media  ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kasek Anawiyah dan mengharapkan agar Kasek se-Kabupaten Batu Bara dapat melaksanakan kegiatan tersebut. 

" Bahwa kegiatan baik seperti yang dilakukan SD 010237 Durian patut di contoh dan saya sewaktu Kepala Sekokah mengeshare fhoto kegiatan di group saya yang pertama beri jempol".  katanya (muhammad amin)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)