SD Inpres Balaburu Bontonompo Kabupaten Gowa Sering Kemasukan Pencuri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

10 November 2019

SD Inpres Balaburu Bontonompo Kabupaten Gowa Sering Kemasukan Pencuri

Gowa Sulsel, suarakpk.com - SD Inpres Balaburu Kecamatan Bontanompo Kabupaten Gowa sangat prihatin karena kondisi sekolah yang tidak  terpasang  atapnya, dan ada 3 ruangan kelas yang tidak ada atapnya.

Madda Tuang Dg Tawang,S.Pd kepala SD Inpres Balaburu  mengatakan keberadaan sekolah sangat prihatin karena keamanan tidak terjamin.

"Ada beberapa faktor yang pertama adalah letak sekolah ini jauh dari rumah penduduk. Yang kedua adalah sekolah ini tidak memiliki keamanan sekolah antara lain security sekolah yang ketiga adalah sekolah ini tidak memiliki pagar sehingga gampang masuk pencuri, bahkan berapa kali sekolah ini di bobol maling sehingga kadang-kadang di sore hari saya datang pantau sekolah ini," tutur Dg. Tawang, (5/11/2019).

Dg.Tawang mengharapkan pemerintah atau dinas terkait untuk membantu atau bagaimana solusinya dalam hal keamanan sekolah.

"Saya selaku kepala sekolah di tempat ini mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuat pagar keliling sekolah dan kalau bisa ada securitynya untuk jaga sekolah ini. Itulah kerinduan kami di sekolah ini dan masalah lain di sekolah ini adalah sangat kekurangan untuk mendapatkan air bersih, sehingga  saya kadang suruh anak-anak sekolah membawa air dengan botol air mineral untuk mengisi kekurangan tersebut,"  harap kepala sekolah.
(Dominikus/Idris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)