Kabel Listrik Menggelantung Dikhawatirkan Bahayakan Siswa SDN 010236 Aek Nauli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 November 2019

Kabel Listrik Menggelantung Dikhawatirkan Bahayakan Siswa SDN 010236 Aek Nauli

Ketgam Kasek SDN 010236 Aek Nauli saat memperlihatkan kabel listerik Selasa 05/11/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Kabel aliran listrik menuju areal SD Negeri 010236 Desa Aek Nauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara terlihat menggelantung hampir mencapai tanah yang dikhawatirkan akan membahayakan bagi penduduk setempat khususnya para Siswa/i sekolah yang disebutkan. 

Kabel tersebut menurut warga yang tidak mau menyebutkan namanya Selasa 05/11/2019 mengatakan kabel listrik itu bertegangan tinggi dan sudah lama menggelantung dan hal ini sudah lama diberitahukan kepada pihak PLN namun tidak ada kepedulian sama sekali. 

"Udah lama bang, ngeri kali kami kalau anak anak kami lagi sekolah dan bermain ditempat itu, ini juga sudah kami beritahukan kepada pihak PLN, tapi entah kenapa tidak juga diperbaiki" katanya diaminkan warga lain.   

Bersamaan dengan warga, Kasek SD 010236 Aek Nauli Maju Pangaribuan S. Pd juga mengkhawatirkan para siswa/i yang sedang beristirahat, karena para murid sering bermain ditempat itu.  

Masih dengan Maju, hal tersebut menurutnya juga sudah diberitahukan kepada Kepala Desa setempat namun belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki. 

" Udah lama ini pak, saya juga sudah beritahukan kepada Kades, tapi tidak ada tanggapan, saya sangat khawatir terhadap murid Kelas Satu, terkadang main main dilokasi kabel yang menggelantung"tuturnya.

" Sekitar 2 tahun lalu pernah kejadian pak, anak dibawah umur tersengat kabel listerik didusun Pindahan Pakam Desa Aek  Nauli, saya berharaplah agar persoalan ini segera ditanggapi, jangan menunggu adanya korban baru diperbaiki dan saya harapkan pihak PLN mengganti kabel baru karena kabel itu ada yang terkelupas" tambahnya. 

Pada salahsatu warung, petugas PLN marga Sitorus yang diketahui penagih iuran rekening listerik saat dikonfirmasi terkait kabel tersebut terkesan buang badan dengan mengatakan pihaknya tidak bertanggung jawab pada persoalan tersebut. 

"Saya hanya pembantu petugas PLN, itu tidak bisa dilakukan karena ditempat itu hanya ada 1 pelanggan, kalau mau belilah tiangnya" elaknya. 

Amatan dilapangan, kabel listerik sepanjang jalan masuk sekolah terlihat menggelantung
dan dilokasi itu ada satu unit sumurbor
tempat warga mencuci dan mengambil air untuk diminum.  (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)