SELEKSI DUTA PELAJAR SADAR HUKUM JENJANG TINGKAT SMA/SMK, Sekabupaten Aceh timur. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 November 2019

SELEKSI DUTA PELAJAR SADAR HUKUM JENJANG TINGKAT SMA/SMK, Sekabupaten Aceh timur.

Aceh Timur-seleksi Peserta Duta Pelajar Sadar Hukum Jenjang Tingkat SMA/SMK Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019,kegiatan berlangsung di hotel Royal,Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.Senin (4/11).
Acara ini berlangsung selama 1 (satu) hari yang diikuti oleh para Siswa SMA/SMK Aceh timur sebanyak 30 sekolah dan setiap sekolah mengirimkan 2 orang siswa/siswi dengan jumlah total 60 siswanya.selasa (5/11/2019)

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur,Drs.Husaini,S.Pd. M.Pd,mengatakan bagi peserta duta sadar hukum aceh timur yang terpilih akan menjadi duta sadar hukum.Maka dari itu untuk tahun ini diharapkan pemenang duta pelajar sadar hukum 2019,dapat menjadi panutan dan dapat menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat,serta dapat menghindari dampak bahaya narkoba di kalangan pelajar.ujar Drs Husaini.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur,Abun Hasbulloh Syambas,SH, MH sekaligus membuka acara,Mengatkan kepada  peserta seleksi duta pelajar sadar hukum agara tetap semangat mengikuti acara ini. diharapkan kepada peserta didik dapat menjadi brand ambassador sebagai duta sadar hukum yang dapat menjadi rule model atau contoh bagi peserta didik lainnya juga sebagai contoh bagi masyarakat pada umumnya.

Lanjutnya bagi anak-anak sekalian untuk dapat menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengedar narkoba bukan hanya berdampak bagi diri sendiri juga bagi orang lain.pada saat kepemimpinan saya telah menuntut mati sebanyak lebih kurang 15  orang,Denggan acara ini kita berharap dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba bagi kalangan pelajar.pangkas Abun Hasbulloh.

seleksi duta pelajar sadar hukum
Para siswa melaksanakan ujian tertulis untuk diambil 10 besar dari 30 sekolah. Pada tahap ujian tertulis ini diikuti oleh 10 sekolah diantaranya:
1.SMAN Unggul.
2.SMKN Taman Fajar.
3.SMAN 1 Sungai Raya.
4.SMAN 1 Idi Rayeuk. 5.SMKN 2 Peureulak. 6.SMKN 1 Lokop.
7.SMAN 1 Rantau Peureulak.
8.SMAN 1 Banda Alam.
9.SMAN 1 Peudawa.
10.SMAN 1 Darul Ikhsan.

Dari sepuluh sekolah tersebut kemudian melakukan seleksi tahap 2 yaitu pemaparan motivasi dan yel-yel serta tanya jawab secara lisan. Setelah melalui proses tersebut terpilih sebagai juara 1 yaitu :
1.SMAN 1 Idi Rayeuk. 
2.juara 2 SMKN Taman Fajar.
3. juara 3 SMAN Unggul Aceh Timur.Sedangkan yang terpilih mewakili duta pelajar sadar hukum Aceh Timur Tingkat Sma/Smk adalah M. Fayadh Matondang dari SMAN Unggul Aceh Timur,untuk kategori siswa dan Fitriya Handayani dari SMAN 1 Idi Rayeuk.

Bagi para pemenang diacara tersebut panitia menyerahkan selempang,sertipikat, dan uang pembinaan sekaligus penutup acara oleh Andy Zulanda, SH selaku Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Timur.

Dalam acara tersebut dihadiri,Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur,Abun Hasbulloh Syambas,SH,MH.Bupati Aceh Timur diwakili oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri.S.Pd.M.Pd. Kapolsek Idi diwakiliH.M.Sutahir.Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Timur,Andy Zulanda,SH.Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur,Drs.Husaini,S.Pd. M.Pd.Para Kepala Sekolah SMA/SMK  Kabupten Aceh Timur. Para guru pendamping serta Para siswa peserta Duta Pelajar Sadar Hukum.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)