Cari Bibit Rookie Fight - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

06 November 2019

Cari Bibit Rookie Fight

JAKARTA, SUARAKPK – Dua orang pecinta tinju tergerak hatinya untuk mengembangan dunia pertinjuan di Indonesia, mereka adalah Vicky Natra dan  A Kartadinata. Dalam waktu dekat ini mereka berdua berkolaborasi membuka turnamen Rookie Fight.

“Tujuan kita mengadakan pertandingan adalah untuk membangkitkan semangat pemula terhadap dunia tinju. Dengan begitu kita bisa melihat bibit-bibit tinju di Indonesia untuk dibina berkelanjutan”. Ungkap A Kartadinata via telpon, Selasa (05/11/2019).

Dijelaskan A Kartadinata, Rookie Fight yang digelar nantinya adalah bebas, tidak ada batas umur atau berat badan, namun disesuaikan dengan kelas masing-masing pada saat bertanding.

“Ini masuk turnamen professional, karena kita berupaya menghadirkan legendaris petinju Indonesia Chris Jhon, Daud Yordan petinju asal Kalimantan Barat dan kita juga beruha mengundang Raja Sapta Oktohari, beliau adalah promoter petinju Indonesia”. Sebut Kartadinata.

Disampaikan Kartadinata, pertandingan tersebut nantinya akan digelar di Jakarta, namun untuk lokasinya dan jadwalnya akan disampaikan kembali. Yang jelas, untuk ukuran ring sama dengan petinju professional 7x7 meter, yang dicari 50 partai atau 100 peserta. 

“Sedangkan durasi waktu 3x2 menit, artinya 1 ronde maksimal bertanding 2 menit. Kita juga menghadirkan Jaksa, Hakim karena pertandingan ini resmi. Selain itu juga kita ada tim kesehatan, tujuannya sebelum bertanding peserta akan diperiksa kesehatan”. Ucapnya.

Harapan, sebutnya, pemerintah daerah masing-masing bisa mengutus para atlet tinju yang berpotensi, sehingga nama daerahnya bisa terangkat dan promosi juga.

“Memang menit tinju ini kurang. Semoga turnamen yang kita gelar melalui dana pribadi ini bisa menggugah pemerintah untuk mengharumkan atlet-atlet berbakat untuk menuju dunia pertinjuan ke kancah internasional”. Imbuhnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)