Muspika kecamatan darul Ihsan buka rembuk stunting program inovasi desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

06 November 2019

Muspika kecamatan darul Ihsan buka rembuk stunting program inovasi desa

Aceh Timur– Muspika kecamatan darul Ihsan  menggelar Pra Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rembug Stunting Program Inovasi Desa (PIP) Tahun 2019 di Aula kantor camat, Rabu (6/11/2019).
Camat darul Ihsan Azani,SE dalam sambutannya mengatakan digelarnya acara ini bertujuan agar para Kader Posyandu lebih paham mengenai apa itu stunting dan tahu bagaimana cara mengenangani stunting jika mendapati kasus tersebut di lapangan.

Kegiatan program stunting yang bertajuk : cegah stunting itu penting jangan biarkan generasi kita gagal tumbuh,kita butuh SDM yang tangguh agar kelak bangsa ini memiliki daya saing kuat.

Dijelaskan oleh Dari dinas kesehatan Aceh timur, bahwa penyebab stunting ada dua hal, yakni kurang gizi dan penyakit.Zainal Abidin, SKM,M,Kes.Dijelaskan pula mengenai akibat serta cara pencegahan stunting yang bisa dipraktekan pada kader posyandu.

Narasumber lain,Yusmidi atau yang akrab disapa Abuyus.(P3MD)yang merupakan Pendamping Desa menekankan bagaimana langkah pencegahan stunting. Seperti penyediaan sarana air minum, jamban, limbah keluarga, dan juga kegiatan cuci tangan pakai sabun.

Dengan dihadiri oleh sedikitnya 40 orang, yang terdiri dari anggota,BPD, Bidan Desa, Kepala Puskesmas kecamatan darul Ihsan Marmeam,Koramil, Kapolsek Serta Kader Posyandu dan anggota PKK Desa Bukit itam kecamatan darul Ihsan.acara berlangsung dengan lancar. Dan peserta mengikuti sesi tanya jawab dengan antusias.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)