Zahir Beri Perhatian Khusus Terhadap Jurnalis Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Oktober 2019

Zahir Beri Perhatian Khusus Terhadap Jurnalis Batu Bara

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP (no 2 dari kanan)  ketua TBUPP Drs Saiful Safri (baju putih) saat menerima Kunjungan Pimred media online Eris Julieta Napitupulu, PU surat kabar Harian Ronny Purba dan wartawan Bima Pasaribu diruangannya Selasa 15/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP ternyata punya perhatian khusus terhadap dunia jurnalistik, ini dibuktikan ketika pemilik Perusahaan (PU) surat kabar Harian Top Metro, Ronny Purba dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online topmetro.news Erris Julieta Napitupulu 
datang berkunjunjung kekantornya. 

Pada kesempatan itu,  Zahir secara tegas meminta kepada Kabag Humas agar daerah kabupaten Batu Bara bisa dijadikan sebagai lokasi tetap atau tempat permanen pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di wilayah Sumatera Utara.

Dalam pertemuan singkatnya dengan pimpinan media cetak dan media online yang telah ter-verifikasi secara administrasi dan faktual oleh Dewan Pers, Selasa (15/10/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Bupati juga sempat mempertanyakan tentang media-media cetak serta media online mana saja yang statusnya sudah Ter-verikasi oleh Dewan Pers baik secara administrasi maupun faktual.

"Tolong pak..., nanti di invetarisir dan didaftar lagi lah media-media mana saja yang sudah diverifikasi oleh Dewan Pers. memang sudah ada himbauan dari pemerintah pusat soal media massa yang saat ini harus lulus verikasi dari Dewan Pers", tegasnya kepada Ketua TBUPP Syaiful Syafri dan Kabag Humas Pemkab Batu Bara Zamzami.

"Saya pikir gunanya juga adalah agar media massa lebih profesional dan bertanggungjawab dalam setiap pemberitaan yang diterbitkan, ini untuk mengantisipasi pelanggaran UU ITE dan HOAX atau ujaran kebencian yang semakin marak sekarang ini", katanya.

Selain itu,  Bupati Batu Bara juga menegaskan bahwa pihak Pemkab Batu Bara akan selalu membuka diri dalam hal Kemitraan dengan segenap insan pers atau para wartawan yang ada di-Kabupaten Batu Bara. 

Dalam hal ini beliau berjanji akan terus berupaya memperbaiki fasilitas yang dibutuhkan guna mendukung kegiatan para jurnalis seperti Media Center yang nantinya dapat membantu mempermudah para wartawan dalam mengakses segala informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Batu Bara.

Sementara itu, Pimpinan Umum (PU)  Surat Kabar Harian Top Metro, Ronny Purba mengatakan bahwa secara pribadi ataupun sebagai pelaku didunia jurnalistik, dirinya merasa salut atas tampilan dan sikap Bupati Batu Bara. 

"Sedap ya sama pak Zahir ini, jarang-jarang ada Bupati yang kayak begini. disambut dan dilayaninya pihak media itu macam kawan lamanya saja, maka saya pikir Bupati Batu Bara ini termasuk tipikal pemimpin sederhana dan tidak terlalu formil karena kita pun disambut macam kawan akrabnya saja", bilangnya. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)