Puluhan Rumah Terendam Banjir, Pemkab Batu Bara Diminta Warga Peka Mengatasinya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Oktober 2019

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Pemkab Batu Bara Diminta Warga Peka Mengatasinya

Ketgam terlihat banjir menggenangi rumah warga Desa Petatal  Jum'at 25/10/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Dalam 2 hari Kamis (24/10/2019) malam hingga Jum’at (25/10/2019) pagi, hujan deras turun terus menerus dan mengakibatkan puluhan rumah di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara terendam banjir. 

Dilokasi banjir, salah seorang warga yang berhasil dikonfirmasi bernama 
Dewan (32) mengatakan, berkisar pukul 05.00 Wib, dia dan keluarganya sempat panik ketika air tiba-tiba sudah masuk ke dalam rumah mereka.

“Sibuklah kami menyelamatkan barang-barang biar jangan terendam air, namun karena air dengan cepat masuk ke dalam rumah, kami tak sempat menyelamatkan seluruh perabotan maka terendam jugalah sebagian,” katanya terlihat bingung. 

Ketgam terlihat banjir juga menggenangi bahan jalan Jum'at 25/10/2019.

Selain perumahan warga, air tersebut juga terlihat menggenangi akses jalan Desa dan bagi pengendara yang menggunakan jalan harus lebih ekstra berhati-hati saat melintas.

Pasca terjadinya banjir, di pinggiran Jalan Lintas Sumatera juga terlihat  sejumlah ibu-ibu sibuk dengan menggunakan alat seadanya menguras air dari dalam rumah mereka masing-masing.

Menurut salah seorang ibu rumah tangga bernama Atik (45) karena tidak adanya saluran pembuangan maka mereka menguras air dengan cara mengalirkannya ke seberang jalan.

“Tak ada parit di sini, makanya terpaksalah kami dorong airnya ke seberang jalan itu. kalau nggak, ya masuk lagi ke rumah,” tuturnya. 

Dalam hal ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara, warga berharap agar lebih peka dan segera mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi saat musim hujan. 

Amatan suarakpk pada beberapa lokasi, ketinggian air mencapai 1 meter.
(Muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)