Pemkab Batu Bara Terima Penghargaan Dari Dirjen Kementerian Keuangan PROV-SU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Oktober 2019

Pemkab Batu Bara Terima Penghargaan Dari Dirjen Kementerian Keuangan PROV-SU

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP (kanan) saat diabadikan bersama Gubernur Sumatra utara Letjen TNI (Purn) digedung BI Lt 9 jalan Balai kota Medan Rabu 02/10/2019.



Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menerima penghargaan sebagai Pemerintah terbaik dalam penyaluran kredit ultra mikro terbanyak tahun 2019 dari Direktorat Jenderal (Dirjen)  Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (PROV-SU) Kementrian Keuangan RI di gedung Bank Indonesia (BI) Lt 9 jalan Balai kota Medan Rabu 02/10/2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi jajaran Pemerintah Daerah dengan Dirjen Perbendaharaan, Bank Indonesia (BI) pimpinan Bank BUMN dan Swasta, BPKP di gedung BI lt 9 jalan Balai kota Medan.

Gubsu dalam sambutannya menyebutkan bahwa melalui Rakor ini diharapkan sebagai solusi dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi yg saat ini inflasi di Sumut sudah mencapai diatas rata rata.

Beliau juga menyatakan bahwa untuk menbangun pertumbuhan ekonomi Sumut dan menekan inflasi perlunya sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota,  Dirjen anggaran, dan Perbankan Sumut.

" Saya berharap setiap Daerah Kabupaten/Kota membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi seperti yg dilakukan oleh Kabupaten Batu Bara berupa tanaman cabai terluas di Sumut yang mencapai 800 hektar dan mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian yang baik.

Sementara itu Ir H Zahir M.AP ketika di hubungi media menjelaskan ucapan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan Kanwil RI Sumut atas kepercayaan memberikan penghargaan.

" Sebagai seorang Kepala Daerah yang baru bertugas 9 bulan di Kabupaten  Batu Bara, penghargaan ini adalah penghargaan yang diberikan kepada aparatur Pemerintah, DPRD, pengusaha dan Masyarakat  Kabupaten  Batu Bara,
Tanpa keempat komponen yang bersinergi dan berkolaborasi ini tidak mungkin Kabupaten Batu Bara diberi kepercayaan penghargaan" katanya. 

Zahir menegaskan, Pemkab Batu Bara akan terus mendorong para pengusaha, Invesror, petani, peternak perikanan dan industri kecil serta aparaturnya untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi serta menekan laju inflasi di daerahnya di masa ini dan masa mendatang" tutupnya. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)