Pemkab Batu Bara Bantu 320 Unit Rumah Ibadah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Oktober 2019

Pemkab Batu Bara Bantu 320 Unit Rumah Ibadah

Ketgam Kabag Kesra Pemkab Batu Bara Adnan haris S. Ag MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya. 

Batu Bara,suarakpk.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara pada tahun ini telah menyiapkan anggaran
sebesar Rp 4,940 miliar (Empat Miliar Sembilan Ratus Empat Puluh Juta Rupiah) untuk bantuan rumah ibadah disetiap Kecamatan yang ada di-Kabupaten Batu Bara.

Dan pada tahun ini sebanyak 320 unit rumah ibadah sudah direalisasikan kemasing-masing penerima, dana tersebut disalurkan untuk rumah ibadah umat Islam dan non muslim yang tersebar di dua belas Kecamatan Batu Bara.

Demikian dikatakan Bupati Zahir melalui  Kabag Kesra Pemkab Batu Bara, Adenan Haris S.Ag MM diruang kerjanya Selasa 22/10/2019 .

Lanjutnya, penerima dana tersebut sudah berdasarkan hasil verifikasi pihak Kesra dan tercatat sebanyak rumah ibadah yang masuk nominasi sebagai penerima.

“Penyaluran dana yang ini tentu berdasarkan proposal yang diajukan pihak pengurus rumah ibadah dan nominal bantuan tentu bervariasi,” ujarnya.

Tambahnya, ada ratusan pihak rumah ibadah yang mengajukan proposal tetapi yang diprioritaskan mendapat bantuan tahun ini sebanyak 320 unit rumah ibadah. 

“Bantuan yang dikabulkan tentu tidak mesti sesuai dengan nominal di dalam proposal yang mereka ajukan, kami menyesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada" imbuhnya. 

Masih menurut Adnan, pihaknya memastikan besaran dana yang ditransfer melalui rekening rumah ibadah masing-masing tidak ada pemotongan.

" Misalnya anggaran yang diberikan 50 maka 50 ini harus dibagikan kepada si penerima" tuturnya. 

" Bantuan Rumah Ibadah untuk tahun 2020 sebanyak 132 unit rumah ibadah dengan anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar, umat Konghucu, Hindu juga bagian dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Batu Bara ini" tambahnya. 

" Harapannya dengan adanya bantuan untuk rumah ibadah ini bisa lebih aktif lagi yang mana itu sangat vital untuk pembinaan mental spritual umat beragama, yang tertata dengan baik, dengan membangun secara tenang" pungkasnya.  (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)