Karena Menarik, Zahir Hadiri Pencabutan Nomor Cakades Lubuk Besar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Oktober 2019

Karena Menarik, Zahir Hadiri Pencabutan Nomor Cakades Lubuk Besar

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP (baju putih) diapit 2 Calon Kepala Desa diaula kantor Desa Lubuk Besar Kamis 24/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Dari 109 Desa yang akan ikut menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun ini menurut saya Desa Lubuk Besar ini sangat menarik karena Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan tahun pelaksanaannya sama-sama  2019, ucap Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat mengawali Sambutannya di Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 24/10/2019.

Lanjutnya, tahapan pelaksanaan Pilkades serentak di-Kabupaten Batu Bara sudah memasuki penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades).

" Saya sengaja datang ke Desa ini hanya untuk ikut menyaksikan pencabutan nomor urut calon Kepala Desa" ujarnya tersenyum.

Tambahnya, masalah pemilihan itu adalah hak dari masing – masing warga masyarakat untuk memilih calon pemimpin, hal ini penting yang harus di perhatikan, baik calon Kades maupun para pendukungnya,  yang menang jangan sombong, begitupun yang kalah, jangan lantas membuat kegaduhan, terima dengan lapang dada, dengan demikian sebagai petarung sejati harus siap menang dan juga harus siap kalah.

" Hal ini perlu saya sampaikan hari ini walaupun hari pemilihan dilaksanakan minggu ke empat Nopember 2019" imbuhnya. 

Ditempat yang sama, ketua panitia Pilkades Yunus Effendi mengatakan P2KD telah menetapkan 2 pasang calon dan telah menetapkan teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bersamaan.

" Angka terkecil berhak untuk mengambil undian nomor urut yang dimasukkan kedalam muk dan hasilnya Sutiono memperoleh nomor urut 1 dan Lidya Sari Tanjung memperoleh nomor urut 2" tutupnya. 

Kehadiran Zahir dengan ciri khas senyuman disambut warga dengan bertepuk tangan karena menurut mereka baru kali ini seorang Kepala Daerah datang pada pencabutan nomor dan menjadikan suasana Semakin meiah (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)