KAMPAK TUDING OKNUM SEKRETARIS DISTAN BATU BARA DIDUGA GUNAKAN IJAZAH SILUMAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

24 Oktober 2019

KAMPAK TUDING OKNUM SEKRETARIS DISTAN BATU BARA DIDUGA GUNAKAN IJAZAH SILUMAN

Ketgam Yusroh saat menunjukkan ijazah MH Rabu 23/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Ketua Dewan Pembina Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi ( KAMPAK ) Yusroh menuding Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Batu Bara berinisial MH menggunakan ijazah dari Kampus Siluman.

Yusroh saat ditemui di One Coffe, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 23/10/2019 mengungkapkan oknum Sekretaris DISTAN Kabupaten Batu Bara yang disebutkan menggunakan Ijazah dari Kampus siluman, hal tersebut menurutnya adanya Ijazah dari Universitas Sumatera atas nama MH dengan program studi Strata I (Satu), Fakultas Pertanian dengan Jurusan Agronomi. 

Dia juga menjelaskan bahwa Ijazah dari kampus siluman yang dimiliki MH sebagai penunjang Kariernya dan ini  dibuktikan dengan adanya surat dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti)
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I No: B/144/1.1.2.2./AK. 02/2019.

Tambahnya, pada surat pernyataan dari Kemenrisetdikti wilayah I tersebut menjelaskan bahwa tidak adanya Universitas Sumatera, maka atas hal tersebut MH diduga menggunakan ijazah dan Gelar Akademik dari kampus siluman.

" Bagaimana birokrasi bisa baik jika pejabatnya tidak memiliki Kapasitas dan profesionalitas yang linier antara jabatan dengan gelar akademiknya bahkan dapat dikatakan sebagai ijazah dan gelar akademik palsu." ungkapnya. 

Dalam hal ini, Yusroh meminta kepada  Bupati Batu Bara agar tidak memberikan jabatan strategis pada yang bersangkutan dan meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas nama tersebut.

“Kami minta kepada Bupati Batu Bara untuk mengevaluasi Jabatan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara, serta tidak memberi peluang kepada pengguna ijazah dan gelar akademik palsu tersebut untuk menduduki jabatan strategis di Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara dan meminta Aparat Polres Batu Bara segera memeriksa Hair atas dugaan Ijazah Palsu dari Kampus Siluman.” Tutupnya. 

Sebelumnya tepatnya Jum'at 26/07/2019 bersama wartawan harian Reportase Salam Pranata diaula pertemuan kantor Distan Batu Bara MH saat itu menjabat sebagai Plt Kadis Pertanian Batu Bara mengatakan tidak mengetahui kalau universitas yang disebutkan siluman. 

" manalah kita tahu kalau universitas itu siluman, yang tahu itu pemiliknya,  ibarat minuman jus ini, apakah kita tahu ini jus palsu, tentunya yang tahu itu adalah pembuat jus ini, maka abang tanyalah kesana" katanya tertawa kecil diikuti bawahannya saat itu sambil menunjuk kearah minuman jus. (501/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi