Sebelum Melantik, Zahir Sempatkan Sidak RSUD Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Oktober 2019

Sebelum Melantik, Zahir Sempatkan Sidak RSUD Batu Bara

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat Sidak RSUD Batu Bara Rabu 23/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com – Sembari menunggu pelantikan Direktur RSUD Batu Bara yang baru, di ruang rapat RSUD, Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dirumah sakit yang disebutkan yang terletak di Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu 23/10/2019 siang.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Batu Bara Fuad Helmi SKM dan Penasehat Hukum Korpri Batu Bara Ahmad Yani, SH, Zahir merasa sangat prihatin melihat kondisi Rumah Sakit tersebut karena banyak yang rongsok juga minim pasien.

Beliau juga terlihat geram karena melihat banyak sekali permasalahan yang  mengakibatkan minimnya warga memanfaatkan rumah sakit milik Pemkab Batu Bara untuk berobat.

Kepada Plt Kadis Kesehatan, orang nomor Satu itu menginstruksikan agar dilakukan pembenahan secara menyeluruh agar RSUD dapat dikunjungi warga untuk berobat.

" Mulai dari dokter spesialis, dokter umum, para medis hingga tenaga pendukung lainnya harus dibenahi" pintanya. 

Selain itu Zahir menegaskan pelayanan terhadap warga yang berobat harus lebih diutamakan dengan memfungsikan seluruh fasilitas yang sudah ada.

Direktur RSUD Batu Bara yang baru dilantik dr Jhon Lihar Purba pada konprensi persnya mengatakan siap melaksanakan instruksi Bupati.

“Langkah awal kita adalah menyahuti instruksi Bupati dengan melakukan pembenahan managemen dan SDM juga pembenahan dibidang pelayanan yang akan kita optimalkan”, katanya. 

Jhon Lihar yang pernah menjabat Kepala Puskesmas itu berjanji kedepannya, pihaknya akan menjadikan RSUD Batu Bara yang lebih nyaman dan banyak dikunjungi warga yang membutuhkan jasa rumah sakit. (Muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)