Diduga Ibu Kandung Tega Menelantarkan Empat Anaknya. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2019

Diduga Ibu Kandung Tega Menelantarkan Empat Anaknya.


Aceh Timur-Kejadian yang sangat mengharukan yang terjadi di Dusun Mawar paya Demam 3,kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur,terkait dengan permasalahan kesejahteraan sosial Anak.kamis (17/10/2019).
Seorang ibu kandung bernama Azura Emelda tega meninggalkan empat orang anak nya yang bernama.Ruth Zaida(14), Azzizi Rabbaul Maulana(12),Abdul Gafur(11),Yasir Arafat(1,5).Anak tersebut ditinggal pergi oleh ibu kandungnya dari tanggal 4 Oktober 2019.

Untuk itu Dinas Sosial Aceh Timur, Pihak Muspika kecamatan, Pante Bidari,Gesyik dan seluruh aparat Gampong, melakukan penganan terhadap kasus tersebut.

tim tersebut  mengadakan musyawarah di tempat lokasi kejadian untuk menindak lanjuti kemana arah anak tersebut bisa ditempatkan agar mendapat pengasuhan sementara yang lebih aman.Dalam hal ini Dinas sosial memberikan solusi sesuai SOP Dinas, bahwa Setiap ada anak yang di telantarkan oleh siapa pun harus di beri perlindungan untuk ditempatkan di tempat yang lebih aman.Untuk itu Dinas Sosial meminta kesemua tim yang hadir agar bisa ditempatkan ke lembaga yang bermitra yaitu ke Baitul Huda yang beralamat,Desa paya Naden kecamatan Madat.

Dalam seketika itu tim yang sudah berkolaborasi langsung mengantar  ke 4  anak tersebut ke Baitul Huda agar dapat lebih terjamin keselamatan dan perlindungannya.

Terkait dengan persoalan menelantarkan anak sudah ditangani oleh pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Iskandar Wijaya mengatakan akan mencari keberadaan ibunya.Dengan perbuatannya tersebut sang  ibu kandung telah melanggar UU perlindungan Anak  dalam hal penelantaran anak yang masih di bawah umur.ujar Kapolsek tersebut.

Informasi yang kita terima dari anaknya bahwa sekitar pukul 4 sore ibunya meminta anaknya untuk diantar kan ke perbatasan Langkahan dengan sepeda motor yang dipinjamkan dari tetangganya,setiba disana langsung bertemu dengan seorang laki-laki yang sering datang kerumahnya dengan seketika pula ibunya naik ke motor laki laki itu.Kemudian anaknya langsung kembali pulang kerumahnya.Anak nya yang pertama mengatakan Status ibunya sekarang  janda ditinggal cerai oleh suaminya yang ke 3.Pangkas Kapolsek tersebut.

Kepala dinas sosial Ir.Elfiandi Sp.1 melalui Kabid Rehabilitasi Iskandar S.Kom bersama kasi Rehabsos Tunasosial dan perdagangan orang serta Sakti Peksos,Wadi Fatimah,Iskandar Bersama anggota Dinsos mengatakan akan terus melakukan upaya guna mencegah adanya hal tersebut,dan diharapkan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada kejadian seperti ini, pangkas Iskandar.

Salah seorang anggota Dewan DPRK Aceh timur fraksi partai aceh (tengku m.daud) yang juga ikut dalam rombongan menegaskan bahwa untuk persoalan ibunya harus cepat dicari keberadaannya,moga persoalan ini dapat cepat teratasi demi yang terbaik untuk anak.ujar m.Daud.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)