Usaha Batu Bata Merah BUMG gampong Seunuebok Punteuk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

28 September 2019

Usaha Batu Bata Merah BUMG gampong Seunuebok Punteuk


Aceh Timur-Pengelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Harapan Baru Gampong Seuneubok Punteut Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) secara mandiri dan profesional yang akhirnya mendapatkan hasil maksimal. BUMG Harapan Baru diusia yang muda, lahir pada beberapa bulan yang lalu tahun 2019 atas berkat kerjakeras dan kerjasama Geuchik Darwis dan Direktur BUMG Ismaurizal serta pengurus lainnya.sabtu(28/9/2019)

Usaha batu bata merah berkualitas kami kerjakan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dan tidak kecewa pelanggan baik untuk kebutuhan pembangunan di desa sendiri maupun ke daerah lain,saat ini Usaha Batu Merah BUMG Harapan Baru telah memasarkan ke luar kecamatan Peudawa seperti Lintas Timur dan Barat dengan harga batu bata masih terjangkau dan standar,ujar Geuchik Darwis yang diiakan oleh direktur BUMG.

Walaupun pengurus BUMG nya masih sangat minim pengalaman namun semangatnya yang patut kita banggakan dengan semangat muda untuk membesarkan BUMG Harapan Baru Gampong Seunebok Punteut Kecamatan Peudawa,ujar Geuchik Darwis. Ismaurizal menambahkan kami bekerja sekuat tenaga untuk memajukan BUMG dan mendapatkan hasil yang besar dari usaha Batu Bata Merah berkualitas sehingga pihak pemodal adalah desa,tidak sampai kerugian dan nantinya akan mendapatkan Pendapatan Asli Gampong (PAG) dari hasil usaha kegiatan BUMG yang juga nantinya dipergukan untuk Gampong Seunebok Punteut yang diperlukan.

Hingga saat ini Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Harapan Baru sudah merekrut tenaga kerja tetap dan lepas sebanyak 15 orang karyawan warga setempat yang terdiri dari ibu-ibu dan pemuda yang siap bekerja kapanpun dibutuhkan dengan waktu bekerja pagi, siang dan malam hari, ujar Ismaurizal selaku Direktur BUMG.

BUMG Harapan Baru Gampong Seunebok Punteut modal awal dari penyertaan modal Dana Desa (DD) yang bersumber APBN tahun sebelumnya dengan penggunaannya tahun 2019 yang kami pergunakan untuk keperluan pembelian lahan lokasi usaha berupa tanah, dapur batu bata, mesin percetakan dan keperluan lain untuk kelengkapan operasional pengurus BUMG, sebut Direktur Ismaurizar.

Tujuan mendirikan BUMG adalah untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat setempat, menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan atau Pendapatan Asli Gampong (PAG) dengan memanfaatkan dana desa (DD) yang maksimal yang sesuai dengan aturan pemerintah pusat maupun daerah, tegasan Azhari, SE.,MSM, dan hadir juga Koordinator Tenaga Ahli P3MD Aceh Timur Yusmiadi, SE, M.Si saat melihat perkembangan dan pembinaan BUMG yang juga sebagai Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa P3MD Kabupaten Aceh Timur. Ikut serta juga dari Pendamping yang hadir saat berkunjung yaitu Alfatha Pendamping Desa dan Iskandar Pendamping Lokal Desa Kecamatan Peudawa.

Azhari, juga menyampaikan hal yang penting adalah semua dokumen dan administrasi BUMG sangat perlu diperhatikan diantaranya, SK Pengurus, Qanun Pembentukan, Qanun Penyertaan Modal setiap tahun, AD/ART BUMG dan laporan rutin serta tahunan perkembangan usaha BUMG kepada Geuchik Gampong, untuk melihat maju mundurnya kegiatan BUMG dalam mengelola secara profesional.

Kepada calon pelanggan kami yang berminat dapat menghubungi kami di kantor pemasaran Jln. Medan Banda Aceh, Gampong Seunebok Punteut Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur, Ismaurizal, Hp. 085371664846, tutup direktur BUMG Harapan Baru.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)