Wabup Blora Serahkan Bantuan Bedah Rumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 September 2019

Wabup Blora Serahkan Bantuan Bedah Rumah


Blora, suarakpk.com - Program penyaluran bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora dilaksanakan di Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, dengan menyasar pada 3 rumah warga kurang mampu, yakni Mbah Midah, Mbah Watini, dan Mbah Mintarsih di wilayah Rt.02 Rw 02 setempat.

Bantuan bedah rumah tersebut diserahkan langsung pada Sabtu (28/9/2019), oleh Wakil Bupati H Arief Rohman, M.Si dengan didampingi Forkompincam Kunduran
Koramil 13 Kunduran, pengurus Baznas, Lurah Kunduran dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kepada 3 KK tersebut, diserahkan bantuan senilai Rp 30 juta untuk memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni, secara gotong royong.

Wakil Bupati Blora mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Blora.

Ia berpesan kepada penerima bantuan agar bisa ikut mendoakan para ASN sehingga selalu sehat serta bertambah rezekinya dan meningkat penyaluran zakatnya melalui BAZNAS.

"Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lain selain untuk pembangunan rumah. Manfaatkanlah uang dengan sebaik-baiknya," ujar Wabup kepada para penerima bantuan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 3 warga penerima bantuan, dan dilanjutkan penandatanganan surat berita acara penyerahan bantuan dari Baznas kepada panitia pembangunan rumah.

"Kami akan terus mendorong agar Baznas bisa terus melaksanakan program-program sosial yang berguna bagi masyarakat. Yang pada akhirnya bisa ikut mengurangi angka kemiskinan," lanjut Arief Rohman.

Lurah Kunduran, Mugiyono mengatakan beberapa hari kemarin pihaknya telah menyalurkan bantuan program bedah rumah dari Polres Blora melalui Satlantas.

"Sedangkan hari ini Baznas kembali menyalurkan bantuan," tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini anggota DPRD Blora dari PKB Munawar, dan sejumlah tokoh masyarakat. Acara berjalan dengan aman dan lancar, penuh rasa kekeluargaan dan gotong royong.

"Maturnuwun Pak Wakil Bupati, Baznas dan Bapak Bapak semuanya atas bantuannya, semoga Allah membalas kebaikan jenengan sedaya, aamiin," ucap Mbah Midah.(bambang/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)