Lomba Stand Up Comedy “Kritik DPR” - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 September 2019

Lomba Stand Up Comedy “Kritik DPR”


JAKARTA, suarakpk.com – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 DPR RI turut dimeriahkan dengan Lomba Stand Up Comedy dengan tema “Kritik DPR”. Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan, melalui lomba Stand Up Comedy, DPR RI memberikan ruang terbuka bagi masyarakat untuk mengkritik dalam bentuk lain, tanpa mengurangi makna isi kritik itu sendiri.
“Melalui lomba stand up comedy ini, DPR RI memberikan ruang terbuka bagi masyarakat untuk mengkritik,” kata Indra saat membuka babak penyisihan lomba Stand Up Comedy “Kritik DPR” di selasar Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) sebagaimana dilansir dari Sekretariat Jenderal DPR RI.
Ia menambahkan, rangkaian kegiatan “Pesta Rakyat” dalam rangka HUT DPR RI telah dimulai pada 31 Agustus lalu, yang diisi dengan berbagai kegiatan.
Stand Up Comedy ini diikuti oleh 85 peserta, mulai dari komika profesional hingga masyarakat umum dengan tiga juri profesional, yaitu Effendi Gazali, Iwel Sastra, dan Mohamad Ali Sidik atau yang lebih dikenal sebagai Mo Sidik. Pemenang lomba stand up comedy akan diberikan hadiah bervariasi dengan total 50 juta.
Rinciannya, Juara 1 mendapat Rp 25 juta, Juara 2 mendapat Rp 15 juta, dan Juara 3 sebanyak Rp 10 juta. Ada yang berbeda dari hadiah lomba Stand Up Comedy sebelumnya, yakni hadiah untuk juara favorit mendapatkan 1 unit sepeda motor dan juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan tampil pada acara pelepasan Anggota DPR RI periode 2014-2019.
Indra berterima kasih kepada peserta yang sudah mengikuti lomba Stand Up Comedy dan berharap melalui lomba Stand Up Comedy ini muncul kritik sekaligus masukan yang baik, santun, konstruktif, disertai solusi kepada DPR RI dengan cara humor, sehingga secara kelembagaan serta para anggotanya menjadi lebih peka terhadap masyarakat.
“Dengan demikian, kita menunjukan bahwa DPR tidak antikritik. Selain itu inisiatif keterbukaan parlemen, DPR menjadi lembaga negara yang sangat terbuka terhadap rakyatnya untuk menyampaikan berbagai aspirasi,. Hal itu semua upaya DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya,” imbuh Indra. Babak final lomba Stand Up Comedy akan digelar pada 10 September 2019. (001/red/qq/sf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)