Kasek Diharapkan Menjadi Tauladan Bagi Para Siswa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 September 2019

Kasek Diharapkan Menjadi Tauladan Bagi Para Siswa

Ketgam Bupati Zahir (tengah) bersama Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd (kiri) saat mengunjungi SD Negeri 010207 Perkebunan Kwala Gunung.


Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M. AP didampingi  Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas sitorus SE M. Pd,  Kabag Humas Jamzami,  Satpol PP dan Protokoler kunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri  010207 Perkebunan Kwala Gunung Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara,  Selasa 17/09/2019.

Pada kunjungan Bupati Zahir meminta agar Kepala Sekolah (Kasek) menjalankan fungsi Manajerial fungsi Perencanaan, Fungsi Pengawasan juga fungsi sosial serta mempunyai inisiatif mengelola sekolah dengan rasa memiliki dan ada rasa bangga terhadap sekolah yang dipimpin.

Selain itu Zahir juga menghimbau agar seluruh Kasek se-Kabupaten Batu Bara dapat menjadikan Sekolah sebagai tempat yang menyenangkan, aman dan ramah bagi peserta didik. 

Sementara Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara mengatakan akan meregrouping (menggabungkan) dan merelokasi sekolah-sekolah yang sedikit Siswa/Siswinya dan secepatnya melakukan dan memastikan kondisi sekolah yang ada di Batu Bara.

 " Kami akan segera evaluasi dari profil Sekolah yang ada saat ini jika memang harus dilakukan penggabungan kita akan lakukan" katanya. 

Lanjutnya Mahasiswa Program Pascasarja S3 Unimed sudah membiasakan pola hidup bersih dan pendidikan ini harus diberikan kepada anak-anak dari sejak usia dini. 

" kedepannya pihak sekolah harus mampu mengajarkan anak didiknya dengan membuat rambu-rambu untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan media gambar, Atau dengan nasehat langsung atau persuasi yang sifatnya lisan dan sekolah juga harus menyediakan tempat sampah dengan jumlah yang memadai atau sesuasai kebutuhan, kalau dapat dipisahkan antara tempat sampah organik atau basah dan tempat sampah non organik atau kering, saling mengingatkan satu dengan yang lainnya, jadi ada semacam swakontrol, saling mengawasi dan mengingatkan di antara sesama teman. Tips ini sangat bagus diterapkan dengan begitu secara tidak langsung anak-anak digiring pada satu pemahaman bahwa kebersihan sekolah adalah tanggung jawab bersama dan mereka harus saling mewujudkan dan menjaganya dan ini adalah tanggung jawab para guru untuk memberikan contoh.
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)