INFO TERBARU 69 RUMAH DITERJANG PUTING BELIUNG - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2019

INFO TERBARU 69 RUMAH DITERJANG PUTING BELIUNG






Batu Bara, suarakpk.com - Angin puting beliung menerjang 69 rumah warga 3 Kecamatan yang ada di-Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 03/09/2019 pukul 19.45 Wib. 

Melalui sambungan seluler Rabu 04/09/2019 pukul 16.43.03 Camat Medang Deras Syahrizal SH menjelaskan pihaknya telah mendata lengkap warga korban angin puting beliung dan pihaknya telah melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial  Kabupaten Batu Bara. 

"kami sudah mendata keseluruhan warga yang terkena angin puting beliung diantaranya Desa Medang sebanyak 13 rumah,  Desa Lalang 16 rumah,  Desa Pematang Nibung 2 rumah dan Desa Durian sebanyak 16 rumah termasuk SD negeri 010237 dan ini sudah kami laporkan kedinas terkait " jelasnya. 

Lanjutnya Desa Durian kerusakan berat sebanyak 9 rumah, 5 rusak ringan, untuk Desa Pematang Nibung 1 rusak ringan dan 1 nya lagi rusak sedang,  sementara Desa Lalang 2 rusak berat dan 14 rusak ringan dan untuk Desa Medang 5 rusak berat dan 8 rusak ringan. 

Tambahnya untuk sementara Muspika Medang Deras melalui Polsek Medang Deras telah menyalurkan bantuan kepada beberapa warga Desa Medang.

"Muspika Medang Deras melalui pak Kapolsek sudah menyalurkan bantuan kepada warga Desa Medang yang terkena musibah, dan bantuan itu memang belum menyeluruh  karena saya masih rapat di-Kecamatan Tanjung Tiram dan besok akan kami upayakan lagi " pungkasnya.

Pada hari yang sama melalui pesan WhatsAAp Pukul 20:12 Ka BPBD Batu Bara Nashir Yohanan mengirimkan Data terbaru korban angin puting beliung di kecamatan Medang deras 47 rumah, Desa medang 13 rumah, Desa pematang nibung 2 rumah,
Desa durian 16 rumah, Desa lalang 16 rumah, Data kecamatan laut tador
Desa Tanjung seri 2 rumah Data kecamatan nibung hangus 10 rumah, Desa mekar laras 9 rumah dan Desa lima laras 1 rumah.

Masih melalui pesan WhatsAAp Nashir Yohanan menuliskan pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik kepada warga Mekar Sari dan Lima Laras sebanyak 10 rt dan untuk korban angin puting beliung sebanyak 47 org di-Kecamatan Medang Deras besok Kamis akan diserahkan.

Sebelumnya Pantauan wartawan pada malam kejadian selain rumah yang rusak banyak pohon yang tumbang, sebelum puting beliung turun  hujan yang sangat deras dan diiringi dengan hujan es dan ini viral di media sosial  (muhammad amin ) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)