DAYAK KALTENG DAN PAPUA BERSAUDARA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2019

DAYAK KALTENG DAN PAPUA BERSAUDARA

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Falsafah Huma Betang yang dimiliki oleh masyarakat Dayak Kalteng sampai saat ini terus dijunjung tinggi dan selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Buktinya, masyarakat suku dayak menerima siapapun yang datang dan menetap di Bumi Tambun Bungai serta hidup rukun dengan masyarakat yang lain dari suku, ras dan agama manapun.

Seperti yang dilakukannya kepada masyarakat Papua yang tinggal di Kalimantan Tengah, baik itu sebagai pelajar, mahasiswa maupun pekerja, masyarakat Dayak menganggap mereka adalah saudara.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Dre Junaidi selaku Sekertaris Umum Fordayak (Forum Pemuda Dayak) Kalteng beberapa hari yang lalu saat berkunjung ke Asrama Mahasiswa Papua Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (10/9/2019) siang.
"Kami orang Dayak menganggap teman-teman yang berasal dari Papua adalah saudara. Kami akan bahu membahu bersama mereka untuk menjaga keamanan dan kerukunan di Kalimantan Tengah," tuturnya.

Dre Junaidi menegaskan, kalau masyarakat Dayak akan melindungi dan membela masyarakat Papua yang ada di Bumi Pancasila. 

"Kami senang hidup dan bergaul dengan saudara-saudara kita dari Papua. Mereka ramah-ramah dan selalu terbuka dengan kami. Kami siap membantu dan membela mereka," pungkasnya(ryt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)