Tolong Nasip Dua Lansia dan Dua Cucunya Mengais Rezeki Dari Barang Bekas, Berharap Adanya Bantuan. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Agustus 2019

Tolong Nasip Dua Lansia dan Dua Cucunya Mengais Rezeki Dari Barang Bekas, Berharap Adanya Bantuan.

IDI rayeuk-aktivis perempuan dan anak Syarifah mahani,meminta kepada pemerintah daerah dan dinas terkait Kemiskinan yang memaksa kakek Abdullah(70) serta istrinya Jubaidah(54)  dan dua orang cucu nya sikembar Marlina(16) dan Marleny (16) bekerja keras mencari barang bekas demi sesuap nasi.

Lanjutnya Syarifah saat berkunjung ke rumah lansia didesa Titi Baro,dusun Blang simpang,kebutulan nenek dan kakek tersebut sedang dirumah membenah memasukan barang bekas kedalam goni.

Abdullah bercerita,dia bangun pagi-pagi sekitar jam 06:00/08:00wib mencari barang bekas di seputaran kantor bupati mengumpulkan bersama kedua cucunya mengangkat goni berisi barang bekas/rongsok.

Dan sekitar jam 04:00 dia  kembali lagi bersama kedua cucunya setelah orang dinas pulang. sedangkan istrinya  mengalami patah kaki.karna keterbatasan ekonomi Jubaidah dirumah saja.

Lanjutnya Abdullah setiap hari berangkat mencari barang bekas  untuk mencari sesuap nasi,dan barang-barang bekas akan dijual saat terkumpul banyak selama satu Minggu hasil dari jual barang bekas mendapatkan upah Rp150.000.

Kedua cucunya putus sekolah dikarnakan membantu kakeknya untuk mencari barang bekas,saya sangat ingin membantu kakek dan nenek tanpa harus mencari barang bekas,rasa malu ada ketika kami berkeliling menyusuri jalan raya di wilayah pusat perkantoran bupati untuk mencari barang bekas.ujar Marlina.

Saya sangat berharap ada nya bantuan dermawan dan pemerintah untuk modal usaha kecil seperti menjual jus serba Rp5000 agar bisa meringankan beban keluarga.ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Istri saya Zubaidah (58) pun sekarang tidak bisa berjalan sudah 5 tahun,karna mengalami patah tulang di paha kanannya,pernah saya bawa berobat kedukun patah itu pun hanya sekali dan tidak sembuh akibat keterbatasan ekonomi sehingga kami mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatan.kedua cucu saya sekarang tidak sekolah karena tidak punya uang buat untuk keperluan lainnya,dan Jubaidah berharap adanya tongkat agar bisa dapat berjalan.ungkapnya.

Abdullah sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah dan dermawan Sudi kiranya membantu meringankan beban kami,ungkap nya penuh harap.

Saya berharap kepada dinas terkait serta Keuchi setempat Sudi kiranya membantu,jangan menutup mata, bantulah orang yang kurang mampu jangan dibantu orang yang berada,karna sekarang banyak sekali salah sasaran yang miskin terlupakan malah  yang berada malah mendapat bantuan.ujar Syarifah mahani.(Dedi)

2 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)