Satpol PP/WH Bersama Polsek Lakukan Pengawasan di Pantai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Agustus 2019

Satpol PP/WH Bersama Polsek Lakukan Pengawasan di Pantai

ACEH TIMUR - Satpol PP/WH bersama personil Polsek di Kabupaten Aceh Timur, melakukan pengawasan diobjek wisata di Pantai Kuala Leuge dan Peureulak, Minggu (4/8/2019).

"Pengawasan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban para wisatawan. Jika ada pengunjung di pantai kedapatan melepas hijab kita tegur dan kita nasehati baik-baik demi mewujudkan wisata islami," kata Kasatpol PP/WH T, Amaran SE,MM, melalui Kabid PPD & SI Muzakkir S.HI.

Pihaknya juga mengatakan, pengawasan bertujuan jika kedapatan wanita dan pria duduk sebangku tetapi belum mahram kita beri arahan agar mereka bisa menjaga jarak.
 "Alhamdulillah, ternyata masyarakat yang berkunjung ke pantai itu semuanya menerima nasehat dari petugas saat itu," ujar Muzakkir.

Kemudian,  Muzakkir mengajak pengelola pantai dan dinas terkait untuk serius menyikapi dan menanggapi berbagai masukan pemerhati wisata agar dilokasi objek wisata dipasang semacam baliho himbauan positive yang berkaitan dengan seruan nilai-nilai aturan wisata islami atau semacam ajakan bersama untuk menjaga ketertiban di objek wisata tersebut.

"Ini harus segera di laksanakan agar wisata islami seutuhnya bisa terlaksana di Aceh Timur," Pinta Kabid PPD & SI, Muzakkir S.HI. (dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)