Menjelang HUT RI ke 74, Paskibraka Aceh Timur laksanakan Gladi bersih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Agustus 2019

Menjelang HUT RI ke 74, Paskibraka Aceh Timur laksanakan Gladi bersih



Aceh Timur-menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, para anggota Paskibraka melaksanakan gladi bersih di halaman upacara pusat pemerintahan- Menjelang perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kembali melakukan gladi bersih di halaman pusat pemerintahan Idi Rayeuk kabupaten Aceh timur pada Jumat (16/08/19).

Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus 2019 calon pasukan pengibar bendera pusaka juga telah melakukan gladi kotor.

Gladi bersih ini bertujuan untuk memantapkan lagi pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2019. Bupati Aceh timur,H.hasballah,Hm,thaib hadir menyaksikan gladi bersih, didampingi asisten 2 Usman aracman. Asisten 3 m.amin, Kasat pol PP, T.amran,SE dishub muktar, Kabag isra muji burahman,dinas DP 3 A KB Fakhrul razi,

Inspektur upacara saat gladi bersih adliansyah dari kadis Kesbangpol,serta pemimpin upacara iptu rintian Handayani.

Sebelumnya,sebanyak 80 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka ini telah melakukan latihan gabungan bersama TNI  di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh timur Pemuda dan di gedung (ISC) IDI rayeuk pada Jumat (9/8/2019). 


Paskibra ini berasal  dari siswa/siswi Se-kabupaten Aceh timur mereka melaksanakan tugas negara pada peringatan HUT kemerdekaan RI. Menurut T, Surya darma AMD,dan om sidik selaku Pembina dan pelatih Paskibraka  calon Paskibraka sejak 25 Juli 2019.sudAh kita bina dan Pemusatan latihan secara intesif telah dilakukan, hingga latihan gabungan bersama peserta upacara yakni TNI dan polri sudah dilaksanakan di gedung idi sports center (ISC) dan di lapangan pusat pemerintahan “Mereka masih disebut Capaska (calon Paskibraka) sebelum dikukuhan bapak bupati pada 15 Agustus 2019  sebagai Paskibraka,” jelas T,darma.

Serta pada saat penurunan bendera Gladi bersih yang bertindak sebagai inspektur upacara T.amran,SE serta Komandan upacara lettu raja.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)