Pelaksanaan DD di Desa Tegal Rejo Gedangsari Warga Respon Positif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Agustus 2019

Pelaksanaan DD di Desa Tegal Rejo Gedangsari Warga Respon Positif

Gunungkidul, suarakpk.com - Pelaksanaan DD (dana desa) di Desa Tegal Rejo Kecamatan Gedangsari mendapat respon yang bagus dari warga masyarakat. Pasalnya dana desa tersebut di serahkan sepenuhnya ke pihak masyarakat.

Dengan di bentuknya TPK (tim pelaksanaan kegiatan) menjadi bagian dari fungsi kontrol bagi warga untuk mengawasi jalannya pelaksanaan dana desa.

Di Desa Tegal Rejo, pelaksanaan dana desa yang berupa corblok langsung di jalankan oleh TPK. TPK yang di bentuk di ambil dari tokoh masyarakat. Kepala Desa Tegal Rejo Sugiman, menyampaikan tentang jalannya pelaksanaan dana desa tersebut. Dalam pelaksanaan Sekdes (sekretaris desa) juga menjadi tonggak penentu suksesnya pelaksanaan DD.
"Di desa kami pelaksanaan anggaran dana desa kita serahkan langsung ke warga. Agar warga desa bisa ikut langsung menikmati hasil dari DD tersebut," ujarnya, Jum'at (16/8).

Lebih lanjut Sugiman menjelaskan terbentuknya TPK dalam pelaksanaan DD tersebut agar masyarakat percaya akan anggaran yang di gunakan desa.

"Kita bentuk TPK, yang berasal dari tokoh masyarakat, yang tujuannya agar langsung kontrol anggaran yang digunakan. Maka sepenuhnya dana kami serahkan untuk corblok di setiap dusun, tergantung pengajuan keperluan masing-masing dusun," tambahnya.

Ketua TPK Lanjar yang juga ketua karang taruna desa setempat menyambut baik langkah desanya yang sudah transparan dalam menjalankan dana anggaran. Ia berharap kedepan masyarakat Desa Tegal Rejo lebih gigih dalam membangun desa.

"Kita berharap antara desa dan tokoh masyarakat bersinergi dalam membangun desa. Jika hal ini sudah bisa sejalan niscaya Desa Tegal Rejo akan lebih maju dari sebelumnya," tegas Lanjar.
(Pewarta : Wiji P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)