SMK Sekar Bumi Nusantara Berbagi Sembako - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Juli 2019

SMK Sekar Bumi Nusantara Berbagi Sembako


BATANG, suarakpk.com – Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di laksanakan di halaman sekolah dan dipimpin oleh wakil kepala sekolah serta diikuti oleh beberapa guru, osis dan para siswa kelas X, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sekar Bumi Nusantara Gringsing Batang Jawa Tengah, belum berapa lama ini, sabtu (20/7) di isi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya penghijauan, bakti sosial serta outbond. (Baca Juga : Pameran Kearsipan Tampilkan Potret Pendidikan di Salatiga)
Wakil Kepala Sekolah SMK Sekar Bumi Nusantara Gringsing Batang, Murtadho Spd, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang diisi dengan acara membagikan sembako kepada masyarakat sekitar dengan harapan agar bisa membantu warga yang kurang mampu serta melatih jiwa para siswa untuk berbagi. (Baca Juga : Dinpersip Kota Magelang Studi Banding Di Dinpersip Kota Salatiga)
"Kita adakan kegiatan seperti ini dengan harapan selain bisa membantu warga yang kurang mampu juga supaya melatih jiwa para siswa untuk saling berbagi," tuturnya.
Menurut Murtadho, sembako tersebut diperoleh dari siswa dan selanjutnya oleh pihak sekolah di kumpulkan dan didistribusikan kembalinya ke masyarakat. (Baca Juga : Pelatihan Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidik Di Tengaran )
“tiap siswa diwajibkan membawa sembako dan makanan kecil lainnya,” ucapnya.
Selain untuk mengisi kegiatan penutupan MPLS, kegiatan berbagi juga dilakukan pada kegiatan tertentu seperti peringatan hari besar, santunan anak yatim ataupun zakat.
Terpisah, salah satu murid kelas XII, Febrianto kepada wartawan suarakpk, mengaku, dirinya merasa bangga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya. (Baca Juga : Sedekah Bumi Di Dusun Tapelan, Desa Tawangrejo, Kec.Kunduran)
"Bagus sekali dengan adanya kegiatan ini, karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,dan kami melakukannya dengan hati ikhlas dan senang hati," ujarnya. (Heru/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)